Maulid Nabi Pancoran, Kupas Krisis Ekonomi Hingga Krisis Kepemimpinan Bangsa

Mushalla Al Jihad, RW 04 kelurahan Pancoran pada hari Minggu (18/1) mengadakan peringatan Maulid Nabi SAW. Peringatan Maulid yang mengambil tema " Teladani Rasul SAW, Sukses Dunia Akhirat." Hadir pada acara ini sebagai pembicara uraian Maulid adalah Ust. H. Muhammad Syaqi, LC. Selain itu hadir dalam memberikan sambutan, Ketua Musholla Al Jihad, Bapak Anwar AR. Acara Maulid ini juga dihadiri warga RW04 Pancoran, sejumlah tokoh dan juga Ketua RW04, Nurdin AR.

Peringatan Maulid Nabi sebenarnya dirayakan oleh seluruh Umat Islam di dunia sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan peringatan Maulid ini, kita bisa mengetahui keanekaragaman budaya yang ada di nusantara tercinta ini, salah satunya adalah tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pancoran. 

Antusias masyarakat Pancoran terhadap peringatan Maulid Nabi ditunjukan dengan ramainya hadirin yang memadati acara tersebut. Meski hujan terus mengguyur sejak beberapa hari yang lalu, namun semangat tidak surut, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Jamaah Maulid Mushola Al Jihad juga mendoakan. “Semoga Bangsa ini bisa diberikan kesehatan Dzohir dan Bathin serta diberikan kemudahan dalam menghadapi krisis ekonomi, krisi moral dan krisi kepemimpinan di jaman sekarang, dan semoga selamat didunia dan selamat di akhirat.” Nasehat Maulid hari itu juga mengatakan, “Banyak orang yang ingin selamat tetapi jalan yang diambil bukan jalan yang lurus, dengan meneladani Nabi … insyaAllah dapat menyelamatkan umat muslim sekarang ini.”