Fraksi PKS DPRD DKI : Memperjuangkan Kebijakan Publik yang Berpihak pada Kepentingan Masyarakat


Meskipun posisi fraksi PKS Jakarta bukan pemilik kursi terbesar, namun Alhmadulillah fraksi PKS dapat ikut terus memimpin, mengarahkan, mengendalikan, serta memberikan pengaruh nya terhadap proses penyususnan kebijakan publik dan seluruh aktivitas kedewanan untuk lebih berpihak pada ummat dan masyarakat dalam kerangka amar makruf nahi munkar. Fraksi PKS Jakarta terus berusaha menggunakan seluruh potensi, daya dukung dan kekuatan yang dimilikinya untuk melahirkan ide, gagasan, dan solusi optimal dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dimilikinya.

Fraksi PKS akan berusaha secar optimal untuk mengarahkan dan mengendalikan penyusunan kebijakan publik di DKI Jakarta agar berpihak pada kepentingan masyarakat. bentuk keberpihakan ini diwujudkan dalam penyediaan sumber daya dasar bagi masyarakat berupa kebijakan :

- Partisipasi pendidikan seluas-luasnya dan berkualitas
- Pelayanan kesehatan yang terjangkau dan profesional
- Penyediaan jaminaan sosial yang memadai bagi masyarakat tidak mampu
- Ketersediaan perumahan rakyat yang murah dan layak
- Pemberdayaan sosial ekonomi bagi masyarakat kecil

Selain itu, kebijakan publik di Jakarta juga harus diarahkan dalam upaya meningkatkan daya saing Kota Jakarta khususnya di tingkat regional agar dapat sejajar dengan kota - kota di Asia melalui penyediaan fasilitas infrastruktur modern terkait :

- Urusan Transportasi (Jalan, busway, MRT, bandara)
- Urusan sanitasi (air bersih, pengelolaan limbah)
- Urusan Informasi (telekomunikasi, multimedia)
- Urusan Penanggulangan Bencana (kanal, waduk, situ, tanggul)
- Urusan energi (listrik, gas)
- Urusan Ekonomi ( pasar)
- Urusan Kebutuhan dasar (Sekolah dan rumah Sakit)