PKS Pancoran Bubar Jalan

Seperti bulan – bulan puasa sebelumnya. PKS DPC Pancoran kembali mempersembahkan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pengendara mobil dan sepeda motor. Nama kegiatannya adalah buka bareng di jalan atau disingkat dengan “bubar jalan”.

Lokasinya adalah di pertigaan atau perempatan yang ada di wilayah kecmatan Pancoran. Diantaranya adalah pertigaan KFC Buncit, pertigaan total buah Buncit, pertigaan Taman Makam Kalibata, pintu lintasan kereta api Kalibata, serta pertigaan Perdatam. Waktunya adalah bergiliran dari tempat yang satu ke tempat yang lain, misalnya tanggal 17 ada di perlintasan kereta api kalibata, tanggal 18 ada di perempatan total buah di Buncit, tanggal 19 ada di dekat superindo Buncit dan seterusnya. Start program ini adalah dari awal - awal ramadhan 1429 H yaitu tanggal 4 september bertempat di perlintasan kereta api stasiun Kalibata.

Banyaknya paket ta’jil yang dibagikan untuk para pengendara mobil, sepeda motor serta para sopir dan penumpang angkutan umum ini berjumlah sekitar 200 paket bingkisan. Pembagian 200 paket bingkisan tersebut biasanya memakan waktu 20 menit, pas adzan saat itu juga habis. Kami sangat senang melihat wajah – wajah gembira dari para pengendara mobil dan sepeda motor yang menerima bingkisan makanan tersebut. Wajah – wajah gembira itu mampu mengobati letih dan lelah kami, serta mendorong kami untuk mampu berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.

Paket – paket tersebut sumbangan dari para kader – kader PKS yang ada di wilayah kecamatan Pancoran. Mereka hanya berharap balasan dari Allah SWT. Bulan ramadhan adalah bulan amal kebaikan, bulan kepedulian, serta bulan kasih sayang. InsyaAllah di PKS DPC pancoran bukan hanya buka bareng tetapi masih ada sederet agenda pemberdayaan ramadhan, diantaranya adalah baksos, pesantren kilat serta santuan anak yatim dan duafa. Kami mohon doa restunya dari masyarakat agar kami tetap bersih, peduli serta profesional, amin.