Triwisaksana : Leadership Forum PKS Jaksel Harus Bisa Menjawab Tantangan


Leadership adalah satu kata yang dibutuhkan untuk masuk menjawab tantangan ke depan. Islam kalau hanya ibadah saja, akan dibiarkan dan di puja-puji. Islam jika masuk ekonomi akan diawasi. Terlebih bila Islam masuk dalam lingkaran kekuasaan atau politik maka akan dicabut sampai akar - akarnya. Itulah perkataan dari salah satu pejuang dan pendiri Bangsa ini yang sekaligus juga pendiri Partai Masyumi, Mohammad Natsir.

PKS hadir salah satunya untuk menjawab tantangan tersebut, karenanya leadership sangat dibutuhkan oleh partai dan juga dakwah. Leadership Forum ini adalah sebuah kanal awal yang baru dibuka, muaranya nanti adalah lahirnya leader - leader baru yang mampu berkontribusi untuk bangsa ini.

Ada tiga hal pasca Forum Leadership ini, yang harus terus diperhatikan oleh peserta. Pertama adalah mentor, karena semuanya adalah suatu pembelajaran untuk melalui perjalanan panjang, sehingga perlu orang – orang yang sudah berpengalaman untuk menjadi pembimbing dan tempat bertanya atau konsultasi. Kedua adalah tantangan, para pimpinan di level struktur lebih tinggi akan selalu membuka kran tantangan – tantangan yang besar, kita harus bisa menyesuaikan dan melaksanakannya dengan semua potensi yang ada.  Dan yang ketiga adalah kompetisi, kompetisi adalah keniscayaan. Yang paling banyak menghasilkan dan produktif dalam kebaikan, maka akan mendapat berbagai apresiasi dan kesuksesan.

Itulah nasehat yang disampaikan oleh Bang Triwisaksana dalam acara out bound Leadership Forum PKS Jaksel  angkatan pertama, di kebun wisata Pasir Mukti (3/5). Hadir pula para aleg dan mantan aleg DPRD PKS Jakarta Selatan yang lain seperti Pak Ahmad Yani, Bu Rifkoh, Bu Kurniasih Mufidayati. (Joy)