Sesi Outbound Leadership Forum DPD PKS Jaksel, Guncang Langit dan Bumi





Semangat kepemimpinan sudah meningggi saat fajar di ufuk Citeureup Bogor (03/05) mulai menyingsing. Pak Khoirudin Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan, memulai acara puncak Leadership Forum Angkatan Pertama di Kebun Wisata Pasir Mukti, dengan menjadi imam sholat subuh bagi panitia.

Disusul kemudian paginya oleh gelombang semangat yang mengalir dari Jakarta Selatan. Secara bergantian seluruh tim DPC - DPC PKS seJakarta Selatan terus berdatangan dengan penuh semangat. DPC PKS Pesanggrahan tercatat sebagai rombongan pertama yang tiba dilokasi. Kemudian secara bergantian sembilan DPC PKS berikutnya, seperti Pasar Minggu, Tebet, Cilandak, Kebayoran Baru, Mampang, Jagakarsa, Pancoran, Kebayoran Lama dan Setiabudi.

Leadership Forum lahir dari analis kebutuhan partai di masa yang akan datang, khususnya di lima tahun kedepan. Diskusi - diskusi dan cetak biru para pengurus Dewan Pimpinan Daerah PKS Jakarta Selatan melahirkan berbagai program usulan, salah satunya adalah Leadership Forum (LF). Regenerasi kepemimpinan adalah keniscayaan. “Nilai dan value dari kegiatan LF ini, sangat bergantung pada niat peserta,” papar Khoirudin dalam sambutannya pada pembukaan LF seri out bound. “Kesuksesan adalah keniscayaan, kesuksesan juga akan menemui takdirnya, segalanya sudah tercatat. Kita sebagai manusia, hanya dituntut untuk manfaatkan seluruh potensi di masa kepengurusan kita,” tambah ketua DPD Jakarta Selatan. “Bagaimana suasana wajah perpolitikan kedepan. Sangat bergantung pada apa yang kita rencanakan dan kerjakan hari ini,” tutup Khoirudin dalam acara puncak Leadership Forum Angkatan I, Kebun Wisata Pasir Mukti, Minggu (3/5). 

Acara Leadership Forum ini tidak hanya merupakan paparan teori semata. Rangkaian kegiatannya juga sarat dengan muatan praktek. Jadi sangat bermanfaat sekali untuk diterapkan di tingkat cabang maupun ranting, tegas Indah Kumala Sari penuh semangat dari DPC Pesanggrahan. (Joy)