PKS Gelar Lomba Bercerita untuk Guru TPQ

Dalam rangka memeriahkan tarhib Ramadhan, DPRa PKS Pengadegan Pancoran menyelenggarakan kegiatan lomba kemampuan bercerita dan juga hafalan Al Qur’an bagi guru – guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se kelurahan Pengadegan. 

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (23/05) dan bertempat di rumah salah seorang warga Pengadegan ini dipandu oleh MC Ibu Maya.  Acara ini mendapat animo yang cukup tinggi dari para guru TPQ. Hal ini terbukti dari banyaknya guru yang dengan antusias mengikuti acara tersebut. 

Ketua RKI DPC PKS Pancoran, Bu Tsa dalam sambutannya mengatakan, lomba bercerita dan hafalan ini selain bakal membangkitkan gairah guru bersangkutan, juga akan berdampak positif terhadap  peningkatan mutu murid TPQ di kelurahan ini. Pengadegan ingin melahirkan murid –murid  TPQ yang benar-benar memahami apa - apa yang terkandung dalam Al Qur’an itu.

“Menjadi guru di TPQ itu memang merupakan pengabdian yang sangat mulia. Apalagi mengajar di TPQ Masjid, Mushola atau Langgar kecil di kelurahan - kelurahan. Kadang honornya sangat kecil atau bahkan tidak ada honor sama sekali, para guru – guru ini keikhlasannya luar biasa dan rasa pengabdiannya begitu tinggi. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan derajat yang mulia …  Aamiin,”  tambah Bu Tsa dalam sambutannya.
  
PKS merasa berkepentingan dan ber-kepedulian terhadap keberadaan TPQ Masjid dan Musholla di kelurahan, karena TPQ itu merupakan ujung tombak dakwah Islam di tengah masyarakat. TPQ tidak hanya mengajarkan baca tulis Al-Qur’an saja, namun juga pembinaan aqidah, akhlak dan ibadah para murid - muridnya.  Pembinaan TPQ menjadi fokus penting yang perlu dijadikan perhatian serius bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan dakwah. Selain untuk menyemarakkan syiar dakwah jelang ramadhan, kegiatan loma ini juga sebagai ajang untuk saling ‘unjuk kualitas’ bagi para guru – guru TPQ se-kelurahan Pengadegan.