Serap Aspirasi, HNW Pilih Tanya Jawab di Warung

Banyak cara dilakukan oleh para anggota legislatif dalam bekerja untuk menyerap aspirasi dan permasalahan rakyat. Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid juga punya cara untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang permasalahan – permasalahan yang dialami oleh warga.

DR. Hidayat Nur Wahid memilih tanya jawab langsung bersama untuk menjaring uneg – uneg masyarakat. Dengan silaturami, lulusan pondok pesantren Gontor ini berbincang di warung bebek yang terletak di ruas jalan Pancoran – Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meskipun pejabat Negara tapi Hidayat Nur Wahid tidak dikawal dengan voorrijder apalagi polisi. Beliau hanya didampingi stafnya, serta sejumlah kader PKS yang lain.

Aleg DPR RI asal PKS dapil Jakarta II ini, mengenakan batik duduk bareng bersama warga. Di lokasi warung bebek tersebut terjalinlah tanya jawab antara Wakil Ketua MPR ini dengan masyarakat, acara berlangsung berlangsung serius tapi santai. Suami dari dr. Diana ini sangat mengapresiasi dengan banyaknya masukan dari masyarakat secara langsung.

Di warung tersebut, obrolan santai dilakukan masyarakat dan DR. Hidayat Nur Wahid sambil menyantap hidangan yang ada. Masukan pendapat dari masyarakat secara langsung akan dijadikan bahan untuk diteruskan kepada aparat atau kementrian terkait.

Cara berdialog langsung bersama warga di sebuah warung sepertinya efektif, selain untuk menyerap aspirasi juga untuk mengetahui kondisi nyata di masyarakat. Warung merupakan tempat favorit masyarakat untuk nongkrong. Biasanya mereka memperbincangkan masalah yang sedang terjadi di masyarakat. Berbincang dengan warga di warung itu memang mengasyikkan.