TAHUN BARU, PKS PANCORAN LAHIRKAN WIRAUSAHAWAN BARU


PKS cukup potensial mencetak wirausahawan baru, inilah saatnya kader PKS membangun kemandirian ekonomi dan bersinergi untuk mencapai kesejahteraan bangsa. Aktivitas PKS sebagai partai dakwah, perlu bersanding dengan kekuatan ekonomi yang nyata, agar ekspansi dakwah bisa bergerak lebih cepat.

Ketua Bidang Ekonomi DPC PKS Pancoran, akh Ikhwanda yang juga merupakan alumni Monash University Australia ini, menjelaskan bahwa menjadi wirausahawan itu bisa dilatih, “Jadi itu yang kami harapkan, kami imbau tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dari para kader PKS di Pancoran khususnya dari sisi ibu-ibu rumah tangga". Dengan kegiatan wirausaha itu, ibu-ibu maupun perempuan bisa menunjang ekonomi keluarga.

Memang memiliki jiwa pengusaha, tidak serta merta dimiliki oleh semua orang. Tetapi hal tersebut dapat dilatih dan dipancing agar talenta tersebut tumbuh dan berkembang.
Salah satu syarat pertama yang penting bagi para calon wirausahawan adalah berani. Sebuah gelar istimewa akan disematkan kepada mereka yang memiliki sifat keberanian itu, yaitu wirausahawan. Sebuah gelar terhormat bukan saja karena telah disediakan sembilan dari sepuluh pintu syurga untuk mereka tapi juga karena mereka terbukti memiliki kemauan dan kemampuan yang luar biasa. Kemauan dan kemampuan untuk menerima tantangan, bekerja keras, berpikir kreatif, mengoptimalkan kesempatan dan mewujudkan cita-cita.

Dengan latar belakang inilah bidang ekonomi DPC PKS Pancoran meluncurkan sebuah program permodalan yang kami sebut “Jejaring Pembiayaan Amanah” sebuah program pembiayaan yang ditujukan untuk memberikan bantuan permodalan yang dilandaskan pada kepercayaan dan memberikan kesempatan berkembang bagi mereka yang benar-benar mau berkembang. Produk ini ditujukan terutama kepada kader perempuan yang memiliki keinginan kuat untuk melakukan usaha rumahan.

Keutamaan produk ini adalah memberikan insentif untuk berkembang bagi mereka, khususnya kader perempuan yang punya kemauan keras untuk berkembang. Kedua adalah tidak melanggar aturan syariah serta terkahir adalah sebagai langkah awal untuk mendorong wirausahawan kecil maju ke tingkatan yang lebih tinggi.

Untuk siklus pertama ini Alhamdulillah tersaring EMPAT orang PEMIMPI yang akan memulai MIMPInya untuk mendapatkan keutamaan produk ini. Mereka adalah Bu Sri dengan “Bros Cantik Benang Wol Tali Sepatu” nya, Bu Ami dengan “www.makananpraktis.com” nya, Bu Enung dengan “Jajanan Sehat” nya serta Rizky dengan mimpi “Kerupuk Kulit” nya. Mereka akan melaksanakan mimpinya dengan pinjaman modal awal sebesar 1 juta rupiah.

Selamat kepada nama-nama di atas, anda adalah pemberani yang berani bermimpi. Nama – nama tersebut melengkapi daftar para wirausahawan yang sudah ada sebelumnya di bawah koordinasi Bidang Ekonomi PKS DPC Pancoran.

Selanjutnya para wirausahawan baru tersebut akan mendapatkan bimbingan dan konsultasi manajemen gratis setiap bulannya, serta supervisi langsung dari bidang Ekonomi DPC PKS Pancoran.

Let's Live and Share Your Dream!