Rapat Persiapan Turnamen Futsal DPC PKS Pancoran


Para koordinator Biro Kepanduan dan Olah Raga (BKO) DPC dan DPRa PKS se-Pancoran,  pada hari Rabu (1/4) mengadakan rapat koordinasi yang rutin dilakukan sepekan sekali.  Salah satu agenda yang dibahas adalah penyelenggaraan turnamen futsal se-kecamatan Pancoran.

Pada rapat rutin BKO kali ini yang bertempat di sekretariat DPC PKS Pancoran, ada 2 fokus agenda yang dibahas, yaitu rapat laporan program rutin BKO dan turnamen futsal. Rapat dimulai pada pukul 20.00 WIB yang dipimpin oleh ketua BKO DPC PKS Pancoran, Pak Budilah.

Untuk program rutin BKO sendiri membahas pemeliharaan program olahraga rutin yang sudah ada dan rencana penambahan satu unit group kepanduan lagi. Untuk olah raga rutin, BKO sudah mempunyai beberapa program olah raga rutin yakni badminton malam minggu, silat cingkrik malam jumat, futsal, ping pong serta senam nusantara minggu pagi.

Untuk turnamen futsal, insyaAllah akan diselenggarakan pada pekan ketiga bulan April ini.  Turnamen futsal ini bukan yang pertama, tahun – tahun sebelumnya DPC PKS Pancoran juga menyelenggrakan turnamen futsal. Turnamen Futsal yang kerap digelar DPC PKS Pancoran ini dipilih untuk memfasilitasi segmen anak muda Pancoran. Futsal dipilih karena olah raga yang satu ini menjadi kegemaran bagi kalangan anak muda di Pancoran. Futsal menjadi kegemaran bagi anak – anak muda di kota-kota besar seperti Jakarta di mana lapangan sepakbola sudah menjadi barang langka, karena kebijakan elit Jakarta yang lebih senang mengubahnya menjadi mall, gedung atau apartemen.

Turnamen futsal ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar remaja – remaja yang ada di kecamatan Pancoran. Tali persaudaraan yang diimbangi dengan nilai - nilai sportivitas. Semoga dengan diadakannya tournament futsal ini, diharapkan semangat remaja - remaja dalam membangun tali persaudaraan dapat mulai terwujud.

Sekali lagi, adanya turnamen futsal yang hampir setiap tahun diadakan ini, menunjukan bahwa PKS memiliki komitmen kuat untuk hidup sehat. Dalam PKS kita selalu mengkampanyekan untuk hidup sehat, di samping fikiran yang cerdas dan wawasan pengetahuan luas. Olah raga penting dilakukan untuk mengingat keseimbangan antara fikiran, ruhani dan fisik yang merupakan salah satu cerminan karakter sebuah bangsa maju.