Mau Ikut Bakar Lemak Sambil Cari Keringat ?


Pagi sahabat Pancoran ?? minggu pagi, biasanya ngapain ?? Salam Olah Raga .. !
 
Olahraga pagi hari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan membangkitkan energi sepanjang hari. Manfaat olah raga untuk kesehatan tubuh kita memang sudah lama terbukti. Cukup dengan menggerakkan tubuh selama 10 menit setiap hari kesehatan mental kita akan meningkat cepat. Selain itu daya pikir juga akan bertambah jernih dan yang menggembirakan dapat mengurangi ketegangan alias stress serta membuat perasaan menjadi riang selalu.

Tak hanya ramai kegiatan agama dan pelayanan sosial, PKS juga ramai kegiatan olah raga. Secara rutin kader PKS Pancoran mengadakan berbagai pilihan olah raga di minggu pagi, diantaranya adalah futsal, ping pong ataupun senam nusantara. Selain minggu pagi, DPC PKS Pancoran juga mempunyai program latihan silat kamis malam serta badminton di malam minggu. Banyaknya kegiatan olah raga ini diharapkan mampu memperkuat soliditas antar kader dan juga jasadiyah kader. Ruhiyah, Fikriyah, Jasadiyah, ketiga elemen ini penting dijaga oleh kita. Dengan bertambahnya agenda, saat ini  banyak yang melalaikan elemen jasadiyah. 

Namun jangan salah, banyak orang meyakini bahwa salah satu tanda tubuh membakar lemak adalah dengan berkeringat. Melimpahnya peluh yang keluar saat olahraga dianggap sebagai indikasi pembakaran lemak sudah optimal. Pada kenyataannya, keringat yang membasahi sekujur tubuh bukanlah pertanda banyaknya lemak yang dibakar, tetapi untuk mendinginkan tubuh. Memang benar saat kita berolahraga, maka lemak tubuh akan dibakar, tapi itu karena latihan dan gerak olah raga yang sahabat lakukan, bukan karena semakin banyak sahabat berkeringat.

Dengan ikut program pilihan olah raga DPC PKS Pancoran, insyaAllah sahabat akan mendapat dua - duanya, keringat dapat ... lemak juga terbakar, two in one :)