Jelang Ulang Tahun PKS, Cikoko Gelar Lomba Mewarnai



  
Jelang Ulang Tahun PKS yang ke-17, Biro Pembinaan Anak Kader PKS Ranting Cikoko gelar lomba mewarnai gambar dan nonton film 3D. Kegiatan ini bertempat di Riyadul Jannah, salah satu TK IT di RW04 Kelurahan Cikoko, Sabtu (18/4). 

Suasana meriah tampak sejak awal, dimana puluhan anak dan orang tua masing-masing berdatangan ke Sekolah TK IT Riyadul Jannah. Kegembiraan pun tampak, saat panitia acara mengajak anak-anak tersebut bernyanyi dan bershalawat bersama sambil menunggu acara dimulai. Tidak sedikit orang tua menemani anaknya saat mewarnai untuk memberikan motivasi bagi anaknya. Anak - anak sangat senang ikut lomba mewarnai, mereka sangat semangat dalam mewarnai gambar yang disediakan. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Perempuan PKS Cikoko Ibu Nunung yang menyaksikan lomba tersebut mengatakan bahwa lomba mewarnai  tingkat  TK dan SD ini sebagai ajang menumbuhkan semangat kreatif dan juga mengembangkan imajinasi anak. “Dengan diadakannya lomba mewarnai ini, tentunya kita membantu anak - anak agar lebih mengenal warna, melatih kemampuan bersosialisasi serta untuk memacu kreativitas,” terang Ibu Nunung.

Di era gadget digital canggih seperti sekarang ini, dimana bahaya paling besar yang dihadapi orang tua di negeri ini adalah bahwa mereka banyak yang tidak tahu bahwa mereka dalam bahaya. Orang tua harus pertimbangkan masak-masak saat hendak memberi anak kita akses menuju hal tersebut. Karena sekali mereka terkoneksi, konten - konten negatif akan sangat mudah mereka dapatkan tanpa bisa kita bendung. Tetapi kita juga tidak cukup dengan membatasi gadget, kita harus edukasi ke anak – anak kita tentang efek negatifnya, membangun awareness mereka tentang dirinya sendiri. Yang paling penting lagi adalah bangun hubungan yangg baik dengan anak, jalin komunikasi yang baik agar anak mau cerita dan terbuka dengan kita sebagai orang tuanya. Sering – sering diajak bersosialisasi dengan teman – teman, mengikutsertakannya ke kegiatan – kegiatan positif, menemaninya dan men-support saat ada acara – acara kesukaannya. Semoga Allah senantiasa memberi kita taufik dan kebijaksanaan dalam mendidik anak - anak yang akan menjadi penerus kita di masa depan.