PKS Cikoko Lakukan BBM Rutin


Mengisi weekend haruslah diisi dengan hal – hal yang produktif dan bermanfaat, bukan bermalas – malasan. Salah satu program pro masyarakat yang rutin digulirkan bulanan oleh PKS ranting Cikoko adalah BBM.

BBM bukan merupakan singkatan Bahan Bakar Minyak bukan juga Black Berry Messanger, melainkan Bersih – Bersih Mushola (BBM). Sesuai namanya yakni Bersih – Bersih Mushola (BBM), kegiatan rutin ini merupakan kegiatan untuk membersihkan dan merapikan mushola agar mushola terlihat bersih, rapi, serta nyaman  digunakan untuk beribadah.  

Umat Islam di Indonesia sangat kaya dengan tempat ibadah (masjid atau mushala). Sayangnya, tempat ibadah tersebut kadang belum terpelihara dengan baik. Karena minim perawatan, akibatnya menjadi kotor. Sudah saatnya kita, kaum muslimin peduli dan melakukan perawatan masjid. Bagaimana masjid bisa menjadi makmur dan banyak jamaah jika kondisinya kotor dan tidak bersih. Ketidakbersihan itu terlihat dari toilet, tempat wudhu, karpet, kaca, hingga perlengkapan shalat. Sebuah survei kecil-kecilan pernah dilakukan. Hasilnya, 80 persen toilet masjid itu kotor, kurang terawat, keramiknya kotor, sajadahnya tak pernah dicuci dan bau. Gerakan ini adalah bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat kembali ke masjid. Jika masjidnya bersih, rapi, dan nyaman, niscaya masyarakat juga senang dan giat pergi ke masjid.

BBM yang diadakan pada hari minggu, 12 April 2015 kemarin berhasil terselenggara di mushola RW05 Cikoko. Dengan penuh ketekunan dan kesabaran beberapa pasukan BBM PKS Cikoko membersihkan lantai tempat wudhu, toilet, mengepel lantai mushola. Alhasil Mushola kini telah berpenampilan baru menjadi lebih bersih, rapi, nyaman, serta enak dipandang. Setelah agenda BBM selesai, pasukan BBM melanjutkan dengan makan bersama sambil istirahat dan bercengkrama.

“Terima kasih banyak untuk yang telah menyempatkan waktunya mengikuti BBM, dan belum sempat jangan kecewa karena bisa mengikuti BBM periode selanjutnya dengan lokasi mushola yang lain”, ujar ketua DPRa PKS Cikoko, Bang Mukmin. Acara BBM ini dilankukan bukan hanya untuk sekedar membersihkan mushola tapi juga agar ukhuwah smangkin meningkat.

Yang love Masjid, BBM-an Yuk … :) !