PARA TOKOH BERBICARA PKS

"Para pembicara diskusi ini sangat mengapresiasi PKS dalam membahas Pancasila. Dengan inisiatif PKS mengadakan diskusi Kesaktian Pancasila ini, terjawab sudah bahwa integrasi kesadaran kebangsaan kita sudah tuntas, sudah selesai" [Prof. Jimly Asshiddiqie | Ketua MK Periode 2002 - 2008 saat Diskusi Kebangsaan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Gedung DPR, senin (1/10)]




"Saudaraku, saya sangat bangga berada di tengah - tengah Anda semua (massa PKS) karena kalian telah melanjutkan perjuangan kemerdekaan dan melawan imperialisme. Saya telah sampaikan sebelum ke Hidayat Nur Wahid bahwa saya mendukung aksi kemerdekaan rakyat Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis Israel" [Sabam Sirait | Politisi senior PDIP saat berorasi pada Aksi Anti Penghinaan Agama, terkait beredarnya Film 'Innocence of Muslim' di kedubes AS, Ahad 930/9).]




"PBNU bersama - sama saudara (kader - kader PKS) berjuang untuk kesucian Nabi Besar Muhammad SAW. Sudah lama saya tidak pernah ikut aksi massa dalam jumlah yang besar. Sejak tahun 1960, baru kali ini saya ikut kembali bersama PKS. Dulu saya ikut aksi untuk mengecam penistaan agama oleh PKI. Sekarang bersama PKS saya bersedia turun aksi untuk kembali mengecam penistaan agama oleh Amerika Serikat" [Slamet Effendy Yusuf | Ketua PBNU Bidang Kerukunan saat berorasi pada aksi Anti Penghinaan Agama, terkait beredarnya Film  'Innocence of Muslim' di kedubes AS, Ahad 930/9)]


"Pertemuan ini sangat penting, apalagi yang mengadakan PKS. Karena, ketika acara Kesaktian Pancasila ini datang dari gagasan teman - teman PKS, maka menjadi nilai positif untuk memperkuat komitmen kebangsaan bersama. Dan saya senang sekali PKS ambil inisiatif untuk mengingatkan kembali pentingnya Pancasila ini"  [ Suryopratomo | Direktur Pemberitaan Metro TV/ Media Group saat Diskusi Kebangsaan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Gedung DPR, senin (1/10)]




sumber : Suara Keadilan edisi Oktober 2012 Laporan Utama hal 5