Selamat Jalan Guru dan Tokoh Kita, Ustadz H. Yusuf Hamdani

Beliau adalah tokoh masyarakat betawi, beliau juga Ketua Yayasan Sa’adatuddarain, beliau pernah duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Beliau juga menjabat ketua Majelis Al Bahsu wa Attahqik yang membahas kitab yang disusun oleh Almarhum KH. DR. Nahrawi Abd Salam (yang sekarang digantikan oleh KH Kazruni Ishak, MA). Keluarga besarnya banyak yang tinggal di daerah Mampang sekitaran masjid Istiqmal.

Yayasan Sa’adatuddarain mempunyai sekolah hingga kampus, jika ada anak yatim yang sekolah di sana maka akan bebas bayaran kecuali buku dan jika ada dhuafa yang sekolah maka hanya bayar 50% nya saja.

Beliau dikenal dekat dengan masyarakat, beliau sering mengadakan jamuan makan - makan di rumahnya dengan mengundang masyarkat sekitar sebanyak 200-500 orang. Para warga disuguhi nasi Kabsyah, Briyani, Kebuli dan juga Sea Food. Termasuk juga saat bulan puasa,  beliau selalu mengadakan ifthor jama'i di rumahnya untuk masyarakat. Beliau orangnya ramah, santun dan lemah lembut saat bicaranya.

Beliau juga mempunyai villa di daerah puncak, tepatnya di daerah Cimacan. Villanya tersebut selalu ramai oleh masyarakat yang datang apalagi pas halal bi halal, Beliau menghidangkan untuk para tamunya yaitu sayur asem dengan panci - panci besar, ikan asin dan sambel. Pulangnya para warga biasanya dibawain oleh – oleh sayuran dan ketimun. Para warga biasanya datang ke sana atas inisiatif dan biaya pribadi, hal ini karena kecintaannya pada kepribadian beliau.

Beliau meninggal pada hari Senin, 11 Agustus 2014 pukul 20.15 di RS Mitra keluarga (Premier) Jatinegara dengan usia 79 tahun. Jenazah beliau disholatkan setelah dzuhur di masjid jami' Al Istikmal Warung Buncit.