Kader PKS Pancoran Berbaur Dalam Pesta Rakyat Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 69

Peringatan HUT RI setiap tanggal 17 Agustus menjadi momentum yang disambut suka cita setiap tahunnya. Semua orang, baik orang dewasa sampai anak-anak serasa larut dalam kemeriahan pesta rakyat. Di antara mereka adalah kader – kader PKS yang ikut membaur merayakan pesta rakyat bersama warga.

Dalam HUT RI ke 69 tahun ini, kemeriahan itu juga terlihat hampir semua wilayah kecamatan Pancoran, seperti yang nampak di  Durentiga RT11/03, Pengadegan RT10/07, Rawajati RT03/03, serta Pancoran RT12/01 yang dimeriahkan dengan sejumlah lomba rakyat.

Lomba – lomba digelar pukul 09.00 WIB, lomba – lomba yang diselenggarakan adalah lomba-lomba yang umum digelar di event 17-an, seperti lomba balap karung, lomba balap kelereng, lomba balap bendera lomba bakiak, lomba adzan, panjat pinang dan lomba-lomba lainnya. Suasana kampung pun ramai dihiasi oleh bendera-bendera merah putih.


Ada yang  melaksanakannya di jalan – jalan atau gang – gang kampung, ada yang dipinggir sungai Ciliwung, dan berbagai tempat lainnya. Khusus untuk lomba adzan dilaksanakan di mushola terdekat. Namun dimanapun tempat merayakan pesta rakyatnya, hal tersebut dinilai tidak mengurangi meriahnya acara, anak-anak dan orang dewasa tetap antusias mengikuti lomba.