Mau Bibit Pohon dan Tong Sampah, Datang Saja ke Green Opportunity PKS

Sekitar 100 bibit pohon yang disediakan PKS ranting Pengadegan dalam waktu singkat ludes dibagikan kepada warga Pengadegan yang berminat menanamnya. Pembagian bibit tanaman tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk menanam dan melakukan penghijauan.

Pembagian bibit tanaman gratis ini berlangsung di depan sekretariat korwe 05 PKS Pengadegan pada hari minggu (24/11) sejak pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Namun sekitar pukul 11.00 seluruh bibit sudah habis dibawa pulang warga masyarakat. "Kami berharap bibit pohon tersebut ditanam dan juga dirawat, sehingga ke depannya tanaman – tanaman tersebut akan benar – benar dirasakan manfaatnya," tutur ketua DPRa Pengadegan, Ainul Yaqin.

Selain membagikan bibit tanaman gratis, DPRa Pengadegan  juga membagikan tong sampah gartis kepada warga RW05. Kemudian untuk lebih meningkatkan kemandirian  dan semangat warga untuk mengikuti gerakan penghijauan, DPRa juga menyelenggarakan acara nonton bareng film bertema penghijauan.  Acara yang bernuansa serba hijau ini merupakan start awal gerakan program AYTKTM yang selanjutnya akan bergulir pada tiap pekan.

Hadir juga pada acara green opportunity PKS Pengadegan ini adalah tokoh muda Pancoran, Bang Prima Kumara.  Beliau menambahkan, “Sosialisasi akan pentingnya penanaman pohon harus lebih digalakkan dan didekatkan kepada masyarakat. Mengingat program penanaman pohon ini memiliki banyak sekali manfaat bagi lingkungan.  Selain bisa menyedot polusi udara, pohon juga efektif menyimpan cadangan air.  Kita harap dengan banyaknya pohon yang ditanam, kualitas air tanah kita bisa tetap baik."