Baksos PKS : Dari Bantuan Sembako Sampai Pijat Refleksi Gratis

Minggu pagi (10/11), Puluhan warga Pengadegan tak kuasa menyembunyikan raut wajah bahagia di depan sebuah rumah di RW 05 Pengadegan Kecamatan Pancoran. Penyebabnya adalah korwe05 PKS Pengadegan melangsungkan kegiatan bakti sosial dan layanan kesehatan gratis untuk warga di sana.


Ketua PKS ranting Pengadegan, Ainul Yaqin mengatakan, "Sebanyak 50-an warga yang datang dari wilayah RW05 menikmati layanan bakti sosial berupa bantuan kebutuhan bahan pokok. Kemudian, sebanyak 90 warga mendapat layanan pengobatan gratis."

Sementara itu tokoh Pancoran yang hadir, Bang Prima Kumara menegaskan, "Kegiatan baksos dan yankes ini  merupakan rangkaian semarak Muharram 1435 H dan juga sekaligus mengenang Hari Pahlawan 10 November. Baksos dapat mempererat ikatan silaturahim antara kader - kader PKS dan Masyarakat. Jalinan silaturahmi harus kita tingkatkan, agar Pengadegan semakin maju, aman dan nyaman.” 

Tokoh muda Pancoran itu juga mengatakan, "Baksos dilakukan untuk menggugah dan menanamkan rasa  peduli terhadap sesama. Selain itu, baksos juga merupakan salah satu bentuk gerakan percepatan penanganan kemiskinan. Semoga semua yang  kami lakukan ini membawa manfaat bagi kesejahteraan warga Pengadegan”.

Selain layanan check gula darah, asam urat dan kolesterol, yang menarik di layanan baksos dan yankes PKS Pengadegan ini adalah adanya layanan spesial yaitu Pijat Refleksi gratis bagi bapak - bapak. Acara ini cukup menarik minat banyak bapak - bapak untuk mengantri mendapatkan pijat refleksi gratis dari PKS. 

Apapun yang terjadi, kami tetap melayani dan bekerja untuk Indonesia. Itulah tekad para kader PKS dimanapun berada, termasuk di Pengadegan untuk memberikan baktinya melayani kebutuhan warga kapanpun dan dalam kondisi apapun.