Hadiri Pernikahan Warga Kalibata, Hidayat Nur Wahid Didaulat Khutbah Nikah

Pernikahan warga RW02 Kalibata Kecamatan Pancoran, Mas Akbar dan Mba Diana pada Sabtu pagi (02/11) sepertinya menjadi pernikahan yang paling berhagaia saat itu buat mereka. Sebabnya adalah Mantan Ketua MPR, Dr. Hidayat Nurwahid turut hadir di sana.

Kehadiran mantan Cagub DKI ini, sontak menarik perhatian warga. Pria yang hadir mengenakan setelan batik dan celanan hitam dengan peci hitam yang khas dikenakannya itu langsung dikerubuti puluhan warga Kalibata RW02. Selama perjalanan menuju lokasi dengan melewati beberapa gang, beliau juga menyempatkan diri menyalami warga dengan senyumnya yang hangat.

Selain Pak Hidayat Nur Wahid, beberapa tokoh Kalibata juga hadir diantaranya Hj. Nuraini. Bertindak sebagai penghulu adalah Ust. Abdul Razak. Tak cuma menghadiri resepsi, ternyata dari pihak keluarga mempelai, mendaulat Ketua Fraksi PKS DPR RI ini untuk mengisi Khutbah Nikah. 

Dalam khutbah nikah Beliau mengingatkan bahwa, "Berkeluarga adalah kehidupan yang manusiawi. Artinya, ketika telah menikah, ketika menjadi suami, atau menjadi istri, tidak serta-merta keduanya berubah menjadi malaikat. Mereka tetaplah manusia biasa, manusia dengan berbagai kekurangan, di samping kelebihan-kelebihannya. Kelebihannya untuk disyukuri, kekurangannya untuk disikapi dengan lapang dada. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan saling mengingatkan di antara pasangan suami istri, saling membantu, saling tolong-menolong untuk memperbaiki kekurangan masing-masing."

Setelah menyampaikan tausiyah nikah, beliau pun kemudian berpamitan kepada yang hadir untuk melanjutkan kunjungan ke acara di tempat yang lain. Sebelum pergi meninggalkan tempat, Pak Hidayat menyempatkan diri berfoto bersama pengantin.