PKS : Lebaran Bukan untuk Pamer, Bukan untuk Hura - Hura

Dalam beberapa pekan kedepan, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. PKS pun mengimbau, agar seluruh rakyat Indonesia bisa menjadikan lebaran sebagai momentum melakukan rekonsiliasi (harmonisasi) nasional.

Ust. Hilmi Aminudin pernah mengatakan, "Bahwa dalam suasana keprihatinan dimana ekonomi yang masih belum bangkit dan adanya bencana di sana-sini, mari kita, khususnya para elit menjadikan lebaran ini sebagai momentum melakukan rekonsiliasi nasional".


Ust.Hilmi juga mengajak, agar seluruh masyarakat Indonesia dalam suasana yang fitri dapat meningkatkan rasa empati satu sama lain. Terutama untuk saudara-saudara yang belum lama ini terkena musibah. "Bukan untuk pamer dan bukan untuk acara hura-hura, sesuai dengan suasana sejuk di Ramadhan yang kita bangun ini. Dan semoga suasana taat ini, pada syawalnya nanti juga harus tetap taat dan jangan melakukan maksiat lagi," ungkapnya.

Ust. Hilmi juga mengatakan dengan membangun suasana politik yang sejuk, penuh kerukunan (cinta) dan silaturahim yang kokoh serta tolong menolong akan mempu meredam munculnya komplikasi sosial di tanah air. Semoga lebaran ini, juga dapat menjadi momentum untuk kebangkitan (kerja) Indonesia.