MAU MENANG, BACA INI DULU !!!



Syarat – syarat kemenangan bisa dibaca di firman Allah SWT dalam Al Qurán Surat An Nuur ayat 55. 
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik”.

Dari ayat di atas diketahui bahwa syarat –syarat kemenangan itu adalah :
- Keimanan
- Merealisasikan ibadah kepada Allah dengan artian yang luas
- Tidak mentolerir sedikitpun sikap menyekutukan Allah
- Taqwa, Allah berfirman dalam Al Qurán Surat Al A’raaf ayat 96,
“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya”

Kemudian ada 3 usaha yang harus dilakukan untuk memperoleh kemenangan, yakni mempersiapkan kekuatan yang dimiliki, pembinaan yang menghasilkan pribadi yang robbani, serta manajemen dan perencanaan yang matang.

Dan tentunya setelah memperoleh kemenangan maka sepatutnya kita wajib bersyukur atas karunia Allah SWT tersebut.