KADER PKS BERSAMA WARGA RAYAKAN KEMERDEKAAN DI PINGGIR KALI CILIWUNG

Walau bersamaan dengan suasana keprihatinan pembantaian sadis ribuan warga sipil oleh rezim militer Mesir namun niat meramaikan perayaan ulang tahun Kemerdekaan tetap menyala dalam diri para kader PKS. Ini karena terwarisi semangat kebersamaan founding fathers bangsa ini dengan bangsa Mesir yang sudah terjalin lama, sehingga Mesir termasuk negeri pertama yang secara dejure mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kader PKS dan warga berbaur bersama memfasilitasi dan menyelenggarakan lomba 17-agustusan, lokasinya adalah di RT10 RW03 Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, tepatnya di bantaran pinggir kali ciliwung. Berbagai lomba rakyat digelar siangnya, sementara malamnya warga beramah tamah dengan salah satu tokoh muda PKS, yaitu Prima Kumara. Sambil ngobrol ringan seputar kemerdekaan RI yang sudah menginjak usia 68 tahun, kader dan warga melakukan bakar ayam dan ikan sambil nonton film bareng diiringi suara aliran kali ciliwung di malam hari. Ini acara bener - bener kekeluargaan banget, acara ini juga sangat didukung dan disupport penuh oleh komunitas benvika (benteng vinggir kali). 

Merdeka itu kegembiraan sebagai wujud nyata dari cinta. Yang sedang sedih menjadi senang, yang sudah senang bertambah senang bukan sebaliknya yang senang menjadi sedih dan yang sedang sedih tambah bersedih. Merdeka itu kerja bukan teriakan keras yang tanpa makna dan amal. Merdeka itu juga berarti harmoni, yakni kebersamaan antara semua komponen bangsa, antara si kaya dan si miskin, antara yang tua dan muda berbaur mewujudkan tujuan yang sudah dicita-citakan bersama.