Selamat Nurdin : Terus Berusaha Memperjuangkan Hak-Hak Buruh Melalui Advokasi Kebijakan


Kaum buruh atau pekerja meridian komponen terpenting dalam dunia usaha. Tanpa adanya kaum buruh, maka roda usaha tidak akan bergerak. Oleh karenanya, kepedulian terhadap kesejahteraan kaum buruh harus terus dikedepankan.

Demikian di sampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin di Jakarta (29/4), dalam menyambut hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Lebih lanjut pria yang akrab dengan sebutan Didin ini, mengatakan bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, sudah selayaknya pemerintah pusat memperhatikan tuntutan yang gencar disuarakan oleh buruh yakni penyelesaian RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), yang diharapkan bisa membantu memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja formal maupun informal seperti buruh industri kecil dan rumah tangga.

Solusi untuk menjaga keharmonisan hubungan antara buruh dan pengusaha menurut Didin adalah peningkatan law enforcement dari UU no 13 tahun 2003.

"Untuk masalah ini kita berharap pihak Disnaker DKI Jakarta melakukan pengawasan secara ketat dan benar pada penegakan hukum sesuai peraturan perundangan yang sudah berlaku," tegasnya.

Selain pengusaha dan pemerintah, peran partai politik menurut Didin juga sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan kesejahteraan buruh. Oleh karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berusaha memperjuangkan hak-hak buruh melalui advokasi kebijakan, advokasi permasalahan perburuhan dan mengupayakan Zakat Infaq dan Sadaqoh (ZIS) untuk buruh

sumber : http://pks-jakarta.or.id/index.php/berita/release-dptw/item/37-buruh-atau-pekerja-komponen-terpenting-dalam-dunia-usaha