Pilkada DKI Jakarta 2012 : Diprediksi Akan Banyak Angka Golput


Perhelatan Pilkada Jakarta masih satu tahun lagi. Namun, Ketua DPW PKS Jakarta Selamat Nurdin memprediksi angka Golongan Putih (Golput) dalam Pilkada Jakarta 2012 mendatang akan meningkat. ”Kalau ini terjadi, maka sudah bisa dipastikan cagub yang kami usung yang akan menjadi Gubenur DKI Jakarta,” ujar Didin panggilan akrab Selamat Nurdin. Dikatakan Didin, prediksi angka Golput akan meningkat dalam Pilkada Jakarta 2012 bukan tanpa alasan. Dia melihat dengan kultur masyarakat Jakarta dengan segala kesibukannya tidak akan terlalu peduli dengan agenda Pilkada. ”Bicara Pilkada yang ada dibenak sebagian masyarakat tidak akan lepas dari yang namanya kerusuhan ataupun konflik. Nah, untuk menghindari hal itu masyarakat Jakarta akan memilih masa bodoh.

Dan kalau itu terjadi tentunya PKS yang lebih di untungkan karena kami punya massa dan kader yang jelas ketimbang parpol yang lain di Jakarta,” tegas Bang Didin. Lebih jauh Didin’pun mengatakan, usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bahwa penempatan posisi wakil kepada daerah harus dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), sama sekali tidak berpengaruh bagi PKS ”Bagi PKS usulan medagri tersebut sama sekali tidak ada pengaruhnya. Karena dalam Pilkada 2012 mendatang PKS tidak lagi bermain di ranah Wakil Gubenur melainkan langsung mengarah kepada posisi gubenur,” ujar Ketua DPW PKS Jakarta Selamat Nurdin. Diakui Didin, dalam Pilkada Jakarta 2007 lalu, PKS hanya berani mengusulkan kader untuk posisi wakil gubenur. Nah hal itu tidak akan terulang lagi.

Dalam Pilkada 2012 mendatang. PKS sudah menyiapkan calon untuk posisi Gubenur. ”Siapapun wakilnya, Gubenurnya harus dari PKS,” tegas Didin penuh percaya diri. Sementara itu, di tempat terpisah Ketua DPW Partai Damai Sejahtera (PDS) Jakarta Sahrianta Tarigan mengatakan, bicara dukungan Cagub di Pilkada Jakarta 2012 mendatang, PDS Jakarta akan manyatukan persepsi dengan sejumlah parpol di Jakarta yang tergabung dalam Panitia Bersama (Panbers). ”Kami sudah menyatukan persespsi bersama dalam koalisi partai yang kami berinama Panbers. Di Panbers ini PDS berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Hanura,” terangnya. Sahrianta pun menjelaskan rumusan dukungan Cagub sudah dibahas serius di Panbers. Itu dibuktikan dengan adanya rapat bersama setiap dua bulan sekali untuk membahas dukungan Cagub. ”Kami bergilir menetukan tepat pertemuan menggelar rapat untuk membahas dukungan cagub,” pungkasnya.

sumber : http://www.indopos.co.id/index.php/jakarta-raya/53-jakarta-raya/3783-golput-diprediksi-meningkat.html