PKS DPC PANCORAN MENGUTUK KERAS KEJADIAN PENCURIAN DENGAN KEKERASAN YANG TERJADI DI WILAYAH PANCORAN

Peristiwa pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Selasa (17/05) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB di kantor CV Ragan Technology Service, ruko Graha Pancoran Blok A lantai 4, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut menimbulkan satu korban jiwa dan satu luka berat. Pegawai Perusahaan bernama Priyatman meninggal dunia karena luka bacok di leher, kepala dan perut sedangkan pegawai yang lain yaitu Toni Gunawan menderita luka bacok di bagian leher.

Pelaku yang berjumlah dua orang diketahui bernama Sutaryo dan Himam Alami. Seorang pelaku yang bernama Sutaryo berhasil melarikan diri melalui tangga darurat, sementara Himam Alami berhasil ditangkap. Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa sebilah golok, sarung pisau, linggis berukuran kecil, tas punggung berisi lakban, 2 buah dompet berisi KTP atas nama Sutaryo dan Himam Alami. Kasus kemudian ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Terhadap insiden tersebut, dengan ini kami atas nama DPC PKS Pancoran menyampaikan bahwa :

1. Mengutuk semua tindakan pencurian, perampokan dan segala tindakan kekerasan yang terjadi di semua tempat khususnya di wilayah Pancoran.
2. Kepada keluarga korban, kami ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Sdr. Priyatman, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran
3. Meminta kepada pihak berwenang yakni polisi untuk mengusut kasus ini dengan tuntas dan menghukum pelakunya dengan hukuman yang setimpal
4. Menghimbau kepada warga Pancoran untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di lingkungan masing – masing.
5. Menghimbau kepada warga Pancoran jika melihat hal – hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan.

Demikian surat pernyataan ini disampaikan, atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.



Pancoran, 17 Mei 2011




Ketua DPC PKS Pancoran
Erik Husein