Week End, Pos WK Terus Move ON dan Selalu Berkontribusi


Umat dan masyarakat harus diletakan di atas kepentingan pribadi. Seperti halnya yang ditunjukan oleh tim Pos Wanita Keadilan (Pos WK) PKS Pancoran yang mengadakan pelatihan sulam pita pada Sabtu (22/8).  Pelatihan sulam pita tersebut adalah wahana Training For Trainers (TFT) untuk para koordinator Pos WK seluruh ranting PKS yang ada di kecamatan Pancoran. Meskipun saat itu weekend, yang biasanya adalah waktu untuk bersenang – senang dan bercengkerama dengan keluarga, namun acara ini tergolong sukses, karena dihadiri lengkap oleh semua utusan Pos WK meskipun hari libur. 

Sulam pita merupakan salah satu seni menyulam yang mempergunakan pita sebagai bahan sulamnya. Kain dihias dengan cara menjahitkan pita secara dekoratif ke atas benda yang akan dihias dengan menggunakan berbagai macam tusuk-tusuk hias. Sulam pita atau yang dikenal dengan sebutan ribbon embroidery sudah dikenal sejak pertengahan abad 17, saat itu sulaman pita tidak hanya digunakan untuk menghias busana tetapi juga untuk menghias tas tangan, kerudung, selendang, payung, dan berbagai peralatan rumah tangga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para perempuan mempunyai kemampuan untuk mendapatkan tambahan pintu rejeki dengan sedikit keahlian yang diajarkan. Sehingga para perempuan akan lebih mampu mandiri dari sisi ekonomi. 

Pos WK memang harus terus berkontribusi memajukan bangsa di tingkat kelurahan maupun kecamatan bersama-sama elemen bangsa lainnya. Pos WK harus bekerja keras bersama masyarakat mewujudkan umat yang memiliki jati diri dan mengembangkan ekonomi di tingkat kelurahan maupun kecamatan.  Pos WK harus bisa menemani umat dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapinya di era mendatang yang semakin komplek. Pos WK  tidak boleh membiarkan umat menyelesaikan persoalannya sendirian. PKS lewat Pos WK nya harus memberikan manfaat nyata bagi warga masyarakat, bahkan harus menjadi rumah bagi umat dan juga warga masyarakat. 

Mantap memang ibu – ibu di Pos WK ini, selalu move ON walaupun saat libur, semoga Pos WK semakin kreatif dan juga meningkat kemanfaatannya.