PKS Jakarta Masih Fokus Konsolidasi Kader, Belum Ada Niatan Deklarasi CaGub

PKS DKI Jakarta tampaknya ingin lebih matang dan dewasa dalam menyambut Pilkada DKI 2017. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin di gedung DPRD DKI, Kamis (6/8).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI ini menjelaskan bahwa saat ini partainya sedang fokus pada konsolidasi internal dulu. Sehingga, jajarannya belum berpikir untuk membahas siapa calon gubernur yang akan diusung oleh PKS DKI Jakarta ini. “Urusan siapa calon gubernur sama sekali belum terpikirkan,” ujarnya.

Dengan adanya konsolidasi kader ini, harapannya ketika saat Pilkada tiba, mesin partai sudah siap untuk bergerak dan bekerja.  Salah satu konsolidasi yang sudah dilakukan misalnya saat DPD PKS Jakarta Selatan menyelenggarakan Halal Bihalal yang dihadiri ribuan kadernya pada pada hari minggu kemarin (2/8). Demikian juga dengan Halal Bihalal yang diadakan oleh DPD PKS Jakarta Barat pada hari yang sama.” Sama lah seperti partai lain juga,” jelasnya tokoh yang kerap disebut Bang Didin ini.

Selamat Nurdin juga mengingatkan agar masyarakat  tidak terkecoh dengan hasil - hasil lembaga survey yang terlalu awal mempublikasikan hasil surveynya. Selamat menambahkan hasil – hasil survei   tersebut masih terlalu prematur dan pelaksanaan Pilkada DKI masih dua tahun lagi.  ‪"Berdasarkan pengalaman, yang sering terjadi kalau digadang-gadang terlalu awal, nanti lebih banyak pencitraannya daripada bekerjanya," ujar Bang Didin.  “Jadi Kami tegaskan sekali lagi, bahwa, belum ada calon untuk Gubernur DKI dari PKS saat ini,” tegasnya.