Pos Wanita Keadilan Pancoran Melatih Warga Buat Kue Lebaran

Persiapan untuk ibu-ibu yang menanti saat lebaran pasti disibukan dengan urusan membuat kue. Kamis (10/7) Pos Wanita Keadilan Pancoran bersama ibu – ibu super, latihan bareng membuat aneka kue lebaran yang biasanya banyak dicari saat lebaran tiba. Sejak awal puasa pun kebanyakan ibu – ibu sudah disibukkan dengan pemilihan, apa yang akan disajikan disaat hari nan fitri itu tiba nanti.

Di beberapa orang memang lebaran dipersepsikan sebagai ajang menghidangkan makanan, minuman, kue yang bermacam - macam. Nastar, kastengel, kue sagu keju, chocochip, lidah kucing, dan kukis adalah sebagian kecil kue – kue yang banyak dijumpai saat lebaran tiba. Kalau di daerah - daerah tertentu, ada lagi kue – kue khusus seperti kue satu, akar kelapa, kembang oyang, dodol, tape uli dan ketupat. 

Latihan bareng membuat aneka kue lebaran yang diadakan oleh Pos Wanita Keadilan kecamatan pancoran ini adalah untuk memacu dan mensupport ibu – ibu warga yang ingin menghidangkan kue lebaran dirumahnya dengan anggaran yang lebih hemat tentunya.