PKS Pengadegan Gelar Buka Puasa Bersama Warga Untuk Jaga Kerukunan Ummat

Ketua PKS ranting Pengadegan, Ainul Yakin didampingi koordinator RW01 dan para koordinator RT menyelenggarakan buka puasa bersama dengan warga RW01 Pengadegan dan beberapa tokoh masyarakat. Acara buka puasa bersama tersebut bertempat di rumah salah satu kader PKS Pengadegan, Minggu (6/7).

Dalam sambutannya Ketua PKS ranting Pengadegan mengajak kepada warga umumya, dan kader PKS khususnya untuk bersama – sama mengisi bulan suci ramadhan ini  untuk melaksanakan sesuatu kegiatan ibadah yang dilaksanakan  dengan penuh keiklasan. Menurut Ainul Yakin, dengan keiklasan itulah insyaAllah segala apa yang di lakukan menjadi bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan.

Selanjutnya Ketua PKS ranting PKS Pengadegan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RW01 atas berbagai bantuan dan dukungannya kepada PKS, khususnya dalam kebersamaan menjalankan amanah dakwah di wilayah RW 01.

Mengakhiri amanatnya, Ainul Yakin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh warga RW01 Pengadegan dan mendoakan semoga amal ibadah yang telah dilaksanakan  diterima oleh Allah SWT.

Acara buka puasa bersama diisi tausiyah oleh Ustadz. Majid yang dalam ceramahnya beliau mengingatkan bahwa implementasi ibadah harus berdampak pada diri dan lingkungan sekitar. Beliau mengistilahkannya dengan sholeh pribadi dan sholeh secara sosial. Muslim terbaik adalah seorang yang paling banyak manfaatnya bagi lingkungannya. Ibadah yang baik itu juga menurutnya harus melahirkan sikap prilaku yang baik, taat hukum dan taat azas yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Usai pelaksanaan tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.