Jaga Keakraban, Aleg PKS Adakan Dengar Pendapat dan Buka Puasa Bersama Warga

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), DR. Hidayat Nur Wahid mengadakan kegiatan dengar pendapat dan buka puasa bersama muspika, tokoh dan warga kecamatan Pancoran. Acara tersebut berlangsung pada hari minggu sore, 13 Juli 2014. 

Kegiatan yang bertempat di aula komplek DPR RI Kalibata ini, dihadiri pula oleh Ketua DPC PKS  Pancoran, Furqoni serta jajaran pengurus ranting sampai level kooordinator RT. Turut serta hadir pada acara tersebut adalah wakil camat Pancoran, Bapak Johan S.E.

Kegiatan temu anggota dewan dan warga merupakan moment berharga yang dinanti oleh masyarakat, karena dalam moment ini mereka dapat langsung menyampaikan aspirasi maupun pendapat langsung kepada wakil rakyat. Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi terbaru mengenai perkembangan kedewanan dan pemerintahan langsung dari anggota dewan tersebut.

Disampaikan oleh DR. Hidayat Nur Wahid bahwa saat ini Indonesia sedang memainkan peran yang serius untuk membantu terciptanya perdamaian di Timur Tengah, khususnya wilayah Palestina. Indonesia dengan politik luar negerinya yang bebas aktif, akan terus aktif menggalang dukungan untuk mewujudkan perdamaian dunia dan menghapuskan penjajahan dari atas bumi. Hal ini adalah amanah para founding fathers Bangsa ini yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.  Apalagi masih menurut beliau bahwa, “Kedua capres yang ada sekarang, sudah sama – sama berkomitmen dan berjanji untuk membantu perjuangan Palestina merdeka.”

Acara dengar pendapat ini kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di masjid. Sejumlah 400 orang lebih turut hadir dalam acara ini, diantaranya adalah tokoh – tokoh masyarakat dari enam kelurahan yang ada di kecamatan Pancoran.