Lagi, Prabowo - Hatta Menang Telak di Enam Kelurahan Wilayah Pancoran

Rekapitulasi pleno PPK di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan,  minggu malam (13/7) dimenangkan pasangan nomor urut 1, Prabowo - Hatta. Berdasarkan data C1 dan D1 yang dihimpun para saksi di tiap TPS dan kelurahan, pasangan ini menang telak di semua kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pancoran.

Kemenangannya hampir mencapai angka 60 persen. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1,  Prabowo – Hatta  menang telak di Kecamatan Pancoran atas pasangan nomor urut 2. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pancoran mengatakan, "Prabowo - Hatta menang di Pancoran dengan selisih angka yang cukup jauh."

Walaupun mengalami kemenangan merata di semua kelurahan yang ada, tidak mengurangi sifat kritis para saksi Prabowo – Hatta di lapangan. Mereka menyoroti dan menuliskan keberatan atas maraknya para pemilih yang hanya menggunakan KTP yang tidak berdomisili di lokasi TPS dan juga tidak menggunakan form A5. Kejadian – kejadian seperti banyak terjadi di tempat – tempat bertipe komplek hunian, seperti yang terjadi di TPS – TPS apartemen Kalibata City. Di apartemen Kalibata City terjadi peningkatan pemilih yang hanya menggunakan KTP saja, jumlahnya bisa mencapai lebih dari 90 pemilih di tiap TPS nya. Setelah dilakukan pembongkaran kotak di pleno PPS, diketahui bahwa selain tidak ada fotocopy KTP , nomor NIK dan alamat jelas pun tidak ada dalam lampiran berita acara TPS. Hal inilah yang menjadi keberatan dan kecurigaan saksi Prabowo-Hatta, yang kemudian menuliskannya di form D2.