Membagikan Paket Buka Puasa, Relawan Prabowo-Hatta Diuber Warga


Sabtu sore (5/7),  serentak kader – kader PKS sePancoran melakukan aksi peduli tetangga, membagikan paket nasi dan kue ke tetangga – tetangga dekatnya. Tak terkecuali kader PKS Durentiga yang bernama Ismail yang mana sore itu membagikan 80 paket nasi dan kue Prabowo – Hatta untuk berbuka kepada tetangganya di RW07 Durentiga kecamatan Pancoran. Momentum ramadhan adalah momentum yang pas untuk kembali menjalin silaturahim dengan tetangga.

Selama membagikan dan melewati beberapa rumah, Ismail sempat diuber warga tetangga yang belum kebagian paket nasi dan kue. Dengan gerakan peduli tetangga, relawan Prabowo – Hatta umumnya dan PKS pada khususnya berharap bisa memberi sumbangsih solusi permasalahan bangsa. "Saya melihat salah satu problem yang dihadapai bangsa ini adalah sifat individualisme yang tinggi. Kami ingin mengasah jiwa empati sosial setiap relawan Prabowo – Hatta serta seluruh masyarakat agar menyempatkan saling tolong menolong, bertegur sapa, dan saling berkunjung kepada tetangga. Dengan tumbuh suburnya suasana ke-Islam-an dan kebersamaan di bulan Ramadhan, sangatlah tepat untuk mengingatkan masalah ini, pilihan capres boleh beda tetapi ukhuwah tetap dijaga" ungkap Ismail.

Dalam ajaran Islam, tetangga itu ke depan 40 rumah, ke belakang 40 rumah, ke samping kanan 40 rumah dan ke samping kiri 40 rumah. Demikian pernah disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada istri beliau Aisyah, ketika Aisyah bertanya, “Berapa banyak rumah yang masih disebut tetangga?”

Kepedulian terhadap tetangga merupakan manifestasi dari Inti ajaran Islam tentang Ta’awun (saling memahami) dan Takaful (saling menanggung). Itu semua merupakan bentuk kepedulian pada rakyat dengan membangun semangat gotong royong dalam menanggung beban hidup bersama-sama. Misi politik adalah melayani masyarakat baik sebelum ataupun ketika memimpin masyarakat, karena itu para relawan Prabowo-Hatta dari PKS ingin mempelopori gerakan politik untuk kemanusiaan, dimulai dari skala yang kecil yakni tetangga-tetangga kita sendiri.

Apa artinya kekuasaan Presiden jika rakyat ternyata terabaikan, seluruh aktivitas politik kekuasaan mestilah bermuara pada kebijakan yang berpihak pada rakyat dan mengakomodir kepentingan rakyat.