Pemilu Berlangsung Damai, Warga Pancoran Gelar Syukuran

Minggu (20/7) sore, warga RW04 Pancoran kecamatan Pancoran Jakarta Selatan bersama muspika, lurah dan para tokoh masyarakat menggelar acara syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Presiden 2014 di RW04 Pancoran, yang telah berlangsung lancar, aman dan kondusif. Sebanyak 300-an warga ikut hadir mengikuti acara syukuran yang digelar di sebuah lapangan voli RW04, acara tersebut digagas oleh para pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna. Turut hadir juga tokoh muda Pancoran, Bang Prima Kumara.

Ketua RW04, Bapak Nurdin pada kesempatan tersebut menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT karena seluruh tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Pancoran khususnya RW04 berlangsung lancar, aman dan damai. Menurutnya, terwujudnya situasi kondusif itu tidak terlepas dari peranan komponen masyarakat, seperti kader Parpol, KaPPS, PPS, PPK, panwascam, unsur Muspika, LSM, MUI, kalangan media termasuk masyarakat itu sendiri.

Digelarnya acara ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahim. Dengan menggelar kegiatan silaturahim, warga akan lebih saling mengenal, memahami menyayangi satu sama lain. Inilah yang harus terus bangun. Karena dengan menggelar silaturahim, muaranya akan tercipta ukhuwah islamiyah. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh masyarakat RW04 kelurahan Pancoran dan dilanjutkan dengan ifthor bersama.

Sehabis maghrib acaranyanya adalah ifthor dan buka puasa bersama, warga beramai – ramai menyantap hidangan prasmanan yang telah disediakan oleh panitia. Selepas makan warga tidak langsung pulang ke rumah, tetapi melanjutkan sholat isya berjamaah dilokasi yang sama dan mendengarkan ceramah taraweh yang mengupas tentang Nuzulul Qur’an. 

Semua warga mengharapkan, pemilu 2014 kali ini menghasilkan anggota DPRD provinsi, DPD, dan DPR RI yang berkualitas sesuai keinginan rakyat, serta pilpresnya menghasilkan presiden yang bisa menjadikan Indonesia bangkit dari keterpurukan.