WARNA BAJU BANG SANI DIPREDIKSI MENJADI TREN DI 2012

Pantone Color Institute memprediksi bahwa warna oranye kemerahan atau dikenal dengan istilah tangerine tango, akan menjadi warna yang “booming” di tahun mendatang. Warna tersebut akan menyita perhatian para desainer fesyen di tahun 2012. Pantone juga memprediksi kesuksesan tangerine tango untuk meramaikan dunia fesyen akan diikuti kesuksesan lainnya, yakni menjadi tren di dunia industry kosmetik dan cat.

Triwisaksana atau orang banyak mengenal dengan sebutan Bang Sani sepertinya sudah mengetahui akan hal ini jauh – jauh hari sebelumnya. Pemilihan baju yang dipakai Bang Sani seolah sudah memperhitungkan trend warna 2012, demikian juga pemilihan warna bannernya, semuanya didominasi oleh warna oranye kemerahan.

Pemilihan warna tersebut didasarkan karena warna oranye kemerahan memiliki kesan kehangatan dan memercikan semangat bagi semua orang. Dari sisi psikologis, oranye kemerangan dapat membangkitkan semangat, harapan, optimisme dan pencerahan.
Saat ini hampir di setiap jalan protokol, jalan kampung maupun gang – gang di Jakarta kita bisa melihat spanduk, banner mauoun stiker yang terpampang gambar Bang Sani dengan bajunya yang berwarna oranye kemerahan. "Bang Sani Abang Kita, Membangun Jakarta Membangun Manusianya" begitulah tagline yang sering kita lihat di banner – banner Bang Sani. Koordinator Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad), Haris mengatakan "Banner-banner kecilnya yang tertempel di ribuan bahkan puluhan ribu titik di tiang listrik, sampai pohon-pohon juga dapat kita lihat secara luas".

Calon gubernur DKI termuda ini juga sering menggunakan baju berwarna tangerine tango dalam beberapa kesempatan menjadi penceramah, pembicara maupun panelis diskusi. Dengan mengenakan baju koko berwarna oranye kemerahan dan peci hitam, Bang Sani menjalin keakraban dan kedekatan dengan para ulama, mubaligh, habaib dan tokoh masyarakat di wilayah DKI Jakarta.