Tausiah Guru Mughni di Acara "Refleksi 1 Tahun Kerja Dakwah PKS Kalibata"

DPRa PKS Kalibata mengadakan acara silaturahim kader – kader PKS se-Kalibata pada acara “Refleksi 1 Tahun Kerja Dakwah di Kalibata”. Dengan mengambil tempat di Majelis Taklim Ar-Rouf (pimpinan H. Karim Santoso) semua kader datang dengan antusias, dari level BPH DPRa sampai para korwe dan korte Kalibata semuanya hadir, total kader yang hadir ada 32 orang. Hari ahad (15/01) yang biasanya merupakan hari istirahat bagi sebagian orang, namun tidak buat kader kalibata, hari itu para kader DPRa PKS Kalibata datang memenuhi undangan dari ketua DPRa PKS Kalibata, akh Isnaini.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sdr. Eko Susilo yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ka. DPRa Kalibata, akh Isnaini. Kemudian tidak lupa para kader juga di suguhi siraman rohani berupa taujih dari Ust. Mughni yang merupakan seorang guru SDIT yang juga merupakan alumni Sudan.

Baru kemudian para kader mendengarkan paparan evaluasi perjalanan dakwah 1 tahun di kelurahan Kalibata, paralel dengan itu dipresentasikan juga tentang rencana kerja 1 tahun ke depan yang berfokus pada 8 indikator keberhasilan yang telah diberikan oleh DPC.

Sambil menikmati hidangan yang disediakan, para kader secara bergiliran memberikan usulan, masukan, kritikan untuk kebaikan dakwah di Kalibata. Acara yang dipandu oleh akh Erik menjadi lebih interaktif lagi karena gaya “ngemsi” beliau yang mampu membuat orang untuk mengutarakan pendapatnya secara “blak – blakan”.

Tepat pukul 12:00 acara pun selesai, tepat bersamaan dengan berkumandangnya adzan Dzuhur. Semua tanggapan, kritikan, masukan, dan usulan yang telah dilontarkan oleh para peserta baik yang bersifat menambah maupun mengurangi rencana program, selanjutnya akan dimantapkan lagi oleh TIM INTI DPRa PKS Kalibata. Para kader PKS Kalibata sangat merasakan hangatnya pertemuan ini, ibarat ruh bagi jiwa ataupun air untuk kehidupan. Tetap bekerja untuk Kalibata, menuju Kalibata yang lebih baik.