SEMANGAT EKSPANSI DPC PKS PANCORAN

Ekspansi adalah sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah dan juga para sahabat – sahabatnya. Dalam sejarah tercatat bahwa pasca perjanjian hudaibiyyah, jumlah umat Islam tumbuh 10 kali lipat. Mereka kemudian mampu menerobos tidak hanya wilayah jazirah Arab, namun berhasil juga melakuan ekspansi dakwah ke Bizantium, Roma, Persi dan berbagai Negara besar di Eropa, Afrika dan Asia.

PKS sebagai partai dakwah yang eksistensinya semakin luas, pendukungnya baik kader maupun simpatisan juga semakin banyak, maka harus terfikir untuk memetakan semua segmen potensi yang ada, agar dapat dikelola dengan lebih baik potensi – potensi tersebut.

Kekuatan yang dimiliki ummat dan kemenangan yang selalu dijanjikan Allah SWT kepada mereka, bukan hanya bertumpu pada sisi aqidah atau ibadah saja dan tanpa diiringi dengan ilmu pengetahuan dan ekspansi kebaikan atau amal islami dalam kehidupannya. Namun, kekuatan dan kemenangan tersebut akan tegak kokoh berdiri di atas tiga pilar yang satu sama lain tidak boleh terpisahkan yaitu, iman, ilmu dan amal (ibadah).

Oleh karenanya keengganan untuk melakukan ekspansi bisa jadi merupakan salah satu kendala mengapa kenikmatan Allah berupa kesuksesan dan kemenangan belum diturunkan kepada kita. Ekspansi adalah hal yang positif yang tetap memerlukan perhitungan yang matang untuk melakukannya.

Berlokasi di sebuah basement gedung, kami melakukan syura mematangkan rancangan program – program ekpansi dan berkomitmen untuk melaksanakannya. Kami berharap dengan program tersebut, target – target yang dibebankan kepada kami dapat kami capai, insyaAllah. Pada acara tersebut, hadir BPH DPC dan semua perwakilan unit pembinaan kader se-Pancoran, baik ketua maupun sekretarisnya. Semua unit pembinaan kader mempresentasikan program – proram kerjanya, kemudian diadakan diskusi tentang program – program yang telah dipaparkan tersebut dan terakhir kita semua yang hadir berkomitmen bersama untuk melaksanakan program tersebut.

Program ekspansi yang kami buat meliputi program ekspansi vertikal, ekspansi horizontal, serta ekspansi lintas sektoral. Program ini akan selalau dimonitor dan dievaluasi (mutabaah) setiap tiga bulan sekali oleh BPH DPC. Semoga Allah meridhoi semua rencana yang telah kita susun dan semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan kepada kita semua untuk dapat merealisasikannya … Amin.