LAUNCHING RKI, PKS PANCORAN KUMPULKAN 150 PASANGAN SUAMI ISTRI

Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen mengokohkan keluarga Indonesia. Komitmen ini adalah salah satu perjuangan perempuan PKS untuk memajukan negeri. Perempuan PKS menyadari, persoalan keluarga saat ini tidak sedikit, karena itu perlu upaya sungguh-sungguh untuk meminimalisir persoalannya.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan salah satu program dari bidang perempuan DPP yang bertujuan untuk membantu memberikan solusi terhadap kendala-kendala kerumahtangaan yang ada, sehingga anak-anak terjaga dari pengaruh negatif. RKI merupakan sumbangsih PKS kepada masyarakat, khususnya perempuan.

Peran besar keluarga dalam membangun bangsa yang besar dan bermartabat sudah tidak bisa diragukan lagi. Kualitas keluarga akan berbanding lurus dengan kualitas bangsanya. Dan perempuan memiliki peran yang utama dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas itu.

Oleh karena itulah Bidang Perempuan DPC PKS Pancoran, tepat sehari sebelum perayaan tahun baru Cina (imlek) pada hari ahad 22 Januari 2012 mengadakan acara launching “Rumah Keluarga Indonesia Pancoran”. Bertempat di aula komplek DPR RI, lebih dari 150 pasangan suami istri hadir di acara launching tersebut. Bidang perempuan DPC PKS Pancoran ingin ikut andil berperan dalam memajukan keluarga Indonesia dalam cakupan wilayah kecamatan Pancoran. Bertempat di aula komplek DPR RI. Lebih dari 150 pasangan suami istri hadir di acara launching “Rumah Keluarga Indonesia Pancoran” tersebut. Selain dari internal kader, hadir juga para Ustadzah dan para tokoh masyarakat Pancoran.

Hadir dalam sambutannya, Ketua DPC PKS Pancoran Furqoni Yudhistira, S.Si, M.Kom mengatakan bahwa “Setiap keluarga harus bisa menyelesaikan permasalahan keluarganya sesuai kaidah Islam dan bahkan menularkan kepada keluarga-keluarga lain di masyarakat “. Beliau juga mengatakan bahwa "RKI akan memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas keluarga Indonesia sampai ke struktur RT/RW".

Acara launching tersebut kian ramai karena dimeriahkan oleh beberapa atraksi dari anak – anak kader yang tergabung dalam TAK (Tarbiyah Anak Kader). Para anak – anak kader tersebut menampilkan berbagai kemampuan masing - masing, diantaranya adalah pertunjukan marawis, ceramah daiyah cilik, dan juga wushu. Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian photo kenang – kenangan gratis untuk setiap pasangan dan keluarga yang hadir.

Kegiatan launching kali ini digabungkan dengan seminar keluarga yang di isi oleh Ust. Mutaminul ‘Ula yang dipandu oleh sepasang suami istri yaitu Ust. Karim Santoso dan Ibu Heni Lestari. Pak Tamin, sapaan Ust. Mutaminul ‘Ula mengulas pengalamnnya tentang bagaimana mengatur dinamika keluarga, sehingga semua anaknya sukses dalam mencapai pendidikan formal yang tinggi dan yang tidak kalah pentingnya adalah mayoritas anaknya sukses menjadi hafidz dan hafidzah.

Keluarga PKS harus kuat agar bisa menularkan semangat keluarga yang kokoh dan harmonis tersebut kepada seluruh keluarga Indonesia. Dengan diresmikannya Rumah Keluarga Indonesia (RKI) ini diharapkan bisa menjadi rumah bagi semua dan menjadi rumah pembinaan, aspirasi, konsolidasi, dan menjadi pusat kemenangan keluarga Indonesia di Kecamatan Pancoran.