Istri Bang Dayat Ceramah dari Kampung ke Kampung

Hari Minggu (27/10) bertepatan dengan pelaksanaan lomba Lari Marathon Jakarta, PKS ranting Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan mengadakan acara Pengajian Gabungan bersama Kader dan simpatisan dari RW04 dan RW02 Rawajati.

Pada kesempatan tersebut hadir Kader-kader PKS Rawajati, para simpatisan setia, dan yang paling berkesan acara tersebut juga dihadiri oleh dr. Diana (Istri Dr. Hidayat Nur Wahid, MA, ketua Fraksi PKS DPR RI).

Pada kesempatan pertama acara dibuka dengan pembacaan Yasin dan Tahlil bersama masyarakat. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua DPRa PKS Rawajati Haris Fadhillah. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan setianya kepada PKS dalam melayani masyarakat. Di tengah-tengan sambutan, ada salah satu ibu-ibu yang berkata bahwa, "PKS emang perhatian". Karena memang masyarakat merasakan betul bentuk - bentuk perhatian PKS untuk masyarakat, baik berupa moril, materil, maupun religi. Dalam kesempatan itu pula, ketua DPRa PKS Rawajati menyampaikan permohonan maafnya kepada warga, jika PKS dirasa kurang optimal dalam melayani dan juga atas beberapa kesalahan yang mungkin diperbuat.  

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustazah Vira, beliau mengingatkan pada yang hadir akan pentingnya niat dalam menghadiri acara - acara majelis, "Niatkanlah untuk menuntut ilmu." Setelah itu, giliran materi tentang Membentuk Keluarga Sejahtera yang disampaikan oleh dr. Diana (Istri Hidayat Nur wahid). Beliau menyampaikan bahwa kesejahteraan bukan hanya kesejahteraan materil, namun yang utama adalah sejahtera secara rohani, kasih sayang, dan perhatian.

Terakhir acara di tutup dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Para kader PKS yang lain, tidak langsung pulang ke rumah tetapi melanjutkan berkeliling 'blusukan kampung' untuk bersilaturahim dan menyapa masyarakat. Hari itu para kader PKS mendengarkan segala keluh kesah masyarakat tentang berbagai layanan yang ada. Sejahtera adalah sebuah harapan dan kami di PKS menyakini bahwa harapan itu masih ada.

ditulis oleh : Haris Fadhillah (Ka. DPRa PKS Rawajati)