DPC PKS Pancoran Terima 14 Sapi dan 43 Kambing Qurban dari Kader dan Warga

DPC PKS kecamatan Pancoran merayakan hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban dengan melakukan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC PKS Pancoran di Jalan Veteran Durentiga. Selain itu penyembelihan hewan Qurban juga dilakukan di sekretariat ranting – ranting PKS di setiap kelurahan dan juga di posRW – posRW PKS di seluruh kecamatan Pancoran.

"Totalnya ada 14 sapi dan 43 ekor kambing  yang dsembelih untuk dibagikan ke masyarakat yang berada di kecamatan Pancoran," kata ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni Yudhistira.

Beliau mengatakan, penyembelihan hewan qurban oleh kader PKS Pancoran adalah agenda rutin dan  diadakan setiap perayaan hari raya qurban. "InsyaAllah ada sekitar seribuan  paket daging yang  akan dibagikan kepada semua masyarakat yang tinggal di wilayah kecamatan Pancoran," ujarnya.

Beliau juga mengatakan hewan qurban tersebut berasal dari para kader PKS Pancoran dan juga para warga yang menitipkannya kepada PKS Pancoran. Untuk waktu penyembelihannya, semua titik hampir merata melakukannya pada hari selasa (15/10/2013), setelah sholat idul adha.

Untuk proses pembagian, DPC PKS Pancoran tidak menggunakan sistem kupon karena akan akan memicu antrian dan berpotensi ramai yang mungkin bisa berakibat pada kericuhan. PKS Pancoran menggunakan metode deteksi dini dan mapping masyarakat yang membutuhkan, ini dilakukan oleh para kader dan jaringannya dilingkungan masing - masing, DPC PKS Pancoran memprioritaskan pembagian daging hewan qurban kepada fakir, miskin, janda tidak mampu serta anak yatim. InsyaAllah Para kader dan jaringan DPC PKS Pancoran akan membagikan daging hewan qurban dari pintu  ke pintu rumah warga. “Kita yang harus melayani masyarakat,” ujar Furqoni Yudhistira, ketua DPC PKS Pancoran.