Duo Kader PKS Mengabdikan Diri Melatih Guru - Guru PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu upaya pembinaan anak balita yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Layanan pendidikan anak usia dini ini, biasanya berupa Kelompok Bermain. Proses pembelajaran yang tepat di PAUD akan memberikan dukungan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan belajar anak. Kegiatan pembelajaran yang di susun secara baik akan menjadi jaminan separuh kegiatan yang berhasil. Menyusun kegiatan pembelajaran bagi anak usia dini memang merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi para pengajar PAUD. PAUD memerlukan kegiatan pembelajaran yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anak. Karena itulah dalam kegiatan pembelajaran harus sarat dengan kegiatan-kegiatan main yang mampu menarik perhatian anak usia dini.

Senin (28/10), Himpunan Guru PAUD se-Pancoran berkumpul di lokasi PAUD Insan Mulia kelurahan Pengadegan untuk mengikuti pelatihan. Alhamdulillah, acara tersebut dihadiri 26 orang Guru PAUD. Acara tersebut dimotori oleh duo kader PKS yang memang praktisi PAUD dan juga aktivis/penggiat PAUD, beliau adalah Bu Sabita dan Mba Achi. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan PokJa2 dari kecamatan yaitu Ibu Yuri.

Duo pelatih PAUD dari PKS ini memang sudah lama dan sering mengisi acara - acara yang diadakan guru - guru PAUD se-Pancoran. Semua peserta sama sekali tidak dipungut biaya, alias gratis. Namun hal ini tidak mengurangi semangat profesionalitas Duo kader PKS ini memberikan darma baktinya demi untuk kemajuan lingkungannya, khususnya kemajuan anak - anak usia dini di Pancoran. Bu Sabita adalah kader PKS kelurahan Pengadegan, sementara mba Achi adalah kader PKS kelurahan Pancoran.