Dikunjungi Bang Dayat, Warga Durentiga Berebut Salam

Mantan Cagub DKI Jakarta, H. Hidayat Nur Wahid atau  warga lebih mengenalnya dengan sebuatan Bang Dayat. Bang Dayat mengunjungi daerah pinggiran kali Buncit RW05 Durentiga,  Jakarta Selatan pada Minggu (20/10/2013) pagi.

Di daerah yang terkenal dengan langganan banjirnya ini, bang Dayat mendapat sambutan yang sangat meriah. 

Bang Dayat datang sekitar pukul 08.00 WIB, dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam khasnya, Bang Dayat menelusuri gang-gang sempit pinggir kali Buncit.

Kehadiran Bang Dayat langsung disambut meriah oleh warga setempat. Warga, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak, berebut salam dan berfoto bersama. "Ada Tokoh Nasional yang mau datang ke kampung kita," ujar salah seorang ibu sambil menggapai tangan bang Dayat. Semakin lama, warga pun semakin banyak yang datang. Jalan kampung pun menjadi kelihatan sempit dengan ramainya orang dan juga awak media.

Tanpa basa basi dan rasa risih, Bang Dayat pun meninjau kondisi kali dari salah satu buritan rumah warga. Terlihat kali yang terus mengalami pendangkalan, hal ini terlihat dari banyaknya lumpur yang ada. Di sela blusukan-nya, Bang Dayat juga sempat menyumbang salah satu TPA (Taman Pendidikan Al Qur'an) yang sedang dibangun di wilayah tersebut. Selain itu Bang dayat juga sempat mampir ke sekretariat majelis taklim Hj. Seha.

Di sela-sela acara silaturahimnya itu, Bang Dayat menyempatkan diri berbincang dengan warga. Tampak salah seorang penjual bahan banngunan berbincang dan berfoto dengannya. Dalam kunjungannya ke Durentiga tersebut, tampak juga tokoh muda pancoran, Bang Prima Kumara menemani Bang Dayat.