Ibu - Ibu PKS Dekat dengan Majelis Taklim

Majelis taklim merupakan sarana bagi kaum perempuan untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus sebagai ajang memperkuat tali silaturrahim. Itulah tema besar yang digunakan dalam acara besar Forum Kontak Majelis Taklim kecamatan Pancoran, yang bulan ini mengambil tempat di Majelis Taklim Al Mudzakaroh pimpinan Ustadzah Nur'aini RW02 Kalibata, Sabtu (12/10).

"Sangat pantas memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang selalu semangat dalam berdakwah dan rajin menebarkan kebaikan. Karena ibu-ibu yang hadir di majelis taklim ini adalah para pemberani dan pejuang sejati," kata Ustadzah Tryas Ambarwati, ketua forum silaturahim majelis taklim Pancoran. Tampak juga para ibu - ibu kader PKS yang selama ini memang rutin menghadiri acara forum kontak majelis taklim Pancoran.

Pemerintah tidak bisa mencapai keberhasilan pembangunan tanpa partisipasi ibu-ibu majelis taklim. Ibu - ibu Majelis Taklim senantiasa bergelut dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Ustadzah Tryas Ambarwati menyatakan bahwa, "Kaum perempuan adalah warga masyarakat yang paling rajin mendatangi majelis taklim. Kaum perempuan yang hadir di majelis taklim dengan tujuan menimba ilmu, adalah agen - agen perubahan dan pembangunan." Selain sebagai sarana menyebar ilmu, Majelis Taklim juga menjalankan fungsi sebagai pemberdayaan ekonomi bagi kaum perempuan. Di majelis taklim tidak hanya diajarkan ilmu ibadah saja, tetapi juga bisa ilmu sosial, ekonomi, ilmu umum, hingga ilmu politik.

Dengan hadir di majelis - majelis taklim, maka akan dapat menumpas habis kegalauan - kegalauan yang sering beredar di warga, dan selanjutnya diharapkan bisa berubah menjadi semangat yang menyala-nyala. Kami yakin, harapan itu masih ada.