PKS : PEMERINTAH KURANG CERMAT MENGHITUNG PREDIKSI KEBUTUHAN BBM BERSUBSIDI, KELANGKAAN BBM SANGAT IRONIS



DR. Sohibul Iman
Wakil Ketua Fraksi PKS Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri dan Teknologi, DR. Sohibul Iman mengatakan Kelangkaan BBM subsidi yang terjadi beberapa hari ini disebabkan gagalnya pemerintah dalam menghitung dan memprediksi kuota BBM subsidi. 

Sebagai gambaran, dalam APBN 2012, kuota BBM bersubsidi ditetapkan sebesar 40 juta KL. Namun, kuota tersebut habis pada pertengahan September 2012, sehingga pemerintah pun mengajukan penambahan kuota menjadi 44,04 juta Kiloliter dalam APBNP 2012, dan DPR menyetujuinya. Namun, kuota itu pun kenyataannya tidak bisa bertahan hingga akhir tahun. Dampaknya terhadap rakyat sangat luas sangat dahsyat seperti yang kita saksikan saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kepri, Abdurrahman LC mengatakan kelangkaan bahan bakar minyak di Kepri sangat ironis karena Kepri sebagai daerah penghasil minyak. "Sangat ironis, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai daerah penghasil minyak terjadi kelangkaan bahan bakar minyak " kata Abdurrahman.

Atau jangan – jangan  antrian BBM yang ada saat ini sebenarnya bukan disebabkan karena kelangkaan. Namun merupakan modus pemerintah untuk menaikkan harga premium bersubsidi darin 4500 rupiah menjadi 6000 rupiah ? Dan akan kembali menurunkannya menjelang pemilu 2014 nanti ? Wallahu a'lam bisshawab.