FATAMORGANA PERDAMAIAN

Oleh Dr. Yusuf Qaradhawi  

Perdamaian yang mereka gembar - gemborkan hanyalah isapan jempol belaka. Perdamaian palsu. Perdamaian yang tiran, tidak dibangun atas dasar keadilan. 

Kita menyukai perdamaian, tetapi yang mengembar-gemborkannya malah seperti tidak suka. Kita sipa berunding dengan penjajah, tetapi para penjajah telah mengambil hak kita dan tidak mengembalikannya. Apa yang mereka berikan pada rakyat Palestina? Mereka tidak memberi apa -apa. Seluruh hal - hal penting bagi mereka ditutup : Al-Quds, pengungsi, air, batasan wilayah, dan penduduk. Semua hal yang bersifat asasi ditutup sama sekali. Lalu, bagaimana memecahkan masalah ini?

Praktik perdamaian seperti ini harus dihentikan. lelucon ini harus dihentikan. Kita harus tegas menyatakan, "Tidak!" terhadap perdamaian semu. Perdamaian yang bukan bertujuan normalisasi, seperti diserukan kelompok Kopen Hagen dan selainnya yang menyatakan bahwa beberapa kelompok di tubuh Israel menyerukan perdamaian. Mana perdamaian itu, wahai kaum? Kapan zionisme itu menyerukan perdamaian? Kapan mereka benar - benar menjadi pendukung perdamaian? Kita adalah pecinta damaisementara mereka tidak sama sekali. Mereka selalu mengumbar permusuhan, teroris, dan sarang oarng - orang yang menyerukan kekerasan. 

Wahai saudaraku, kita harus mengambil pelajaran dari ini. 

Disadur dari Buku Kumpulan Ceramah Pilihan Syaikh Al Qaradhawi - Pustaka Al-Kautsar Hal 394-395