PKS Gelar Pesta Rakyat, Disiapkan 500 Porsi Makanan


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kelurahan Pancoran menggelar pesta rakyat pada hari Sabtu (3/5) pagi. Sementara itu, kader – kader PKS Pancoran menyediakan lebih dari 500 porsi aneka makanan untuk menjamu warga. Ketua PKS ranting Pancoran, Saudara Atep mengatakan  bahwa, “Pesta rakyat ini digelar sebagai bentuk syukuran kepada Allah SWT atas kemenangan PKS di Pancoran.” 

Perlu diketahui pada pemilu legislative 2014 kemarin PKS menang di wilayah Pancoran, persentase suara PKS di Pancoran adalah yang tertinggi seJakarta yakni 21,79 persen. Jumlah suara PKS di Pancoran naik 30 persen dibanding pemilu 2009,  kemudian selisih suara PKS untuk DPR RI dan DPRD nya juga sangat kecil. Suara caleg PKS, Ustadz Hidayat Nur Wahid memperoleh suara yang sangat tinggi di wilayah ini meninggalkan caleg – caleg terkenal dari partai – partai lain.  

Pesta rakyat merupakan acara rutin PKS setelah pemilu yakni gelaran pesta rakyat. Ini bukan hal baru di kalangan PKS, bukan dilakukan kalau hanya mengalami kemenangan saja, apapun hasil pemilunya PKS insyaAllah selalu mengadakan syukuran dengan gelaran pesta rakyat untuk semua kalangan, semua simpatisan partai apapun. Pesta rakyat itu mengingatkan kita akan arti  kesyukuran serta mengingatkan partai agar selalu dekat dengan rakyat, tidak melupakan perannya sebagai pengayom rakyat. Pesta rakyat yang diadakan PKS bukanlah wahana pencitraan karena diadakan selepas pemilu digelar. 

Acara ini diikuti ratusan warga Pancoran, khususnya warga RW04 Pancoran, termasuk anggota IMPALA, serta keluarga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kelurahan Pancoran. Ada delapan stand makanan rakyat yang disediakan oleh panitia, ada bakso, empek – empek, mie ayam, bakso malang, soto mie, mie bakso, teh poci dan cincau. Semuanya itu adalah para pedagang yang biasanya mangkal tidak jauh dari lokasi pesta rakyat, mereka ikut diberdayakan dalam acara pesta rakyat ini.

Sejak pukul 09.00 pagi, ratusan warga baik itu simpatisan PKS maupun simpatisan partai lain berbondong – bonding  mendatangi pesta rakyat PKS DPRa Pancoran. Hadir pula pada kesempatan ini adalah, Ustadz Hidayat Nur Wahid, BePe (Bang Prima Kumara), Pak Anwar (Ketua IMPALA), Ustadz dan Ustadzah Pancoran serta Tokoh Masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu persatu.  

“PKS tidak banyak sesumbar sebagai partainya wong cilik, namun kegiatan yang dijalankannya selalu bersentuhan lansung dengan masyarakat. Banyak partai yang mengaku  sebagai partai wong cilik tetapi kenyataanya jauh dari memperjuangkan hak-hak warga kecil yang tidak mampu,” papar ketua PKS Pancoran, Atep.