Kader dan Simpatisan PKS ‘Tumplek Blek’ Di Acara Rihlah

Obyek wisata waduk Jatiluhur di Purwakarta Jawa Barat menjadi tujuan rihlah (piknik) simpatisan dan kader PKS se-kecamatan Pancoran. Program rihlah atau piknik bersama memang menjadi rutinitas di kalangan kader PKS, minimal menyelenggarakannya satu tahun sekali. Jadi ada atau tidak ada pemilu, acara rihlah tetap diadakan, tempat dan acaranya disesuaikan dengan kondisi keuangan kas struktur DPC dan para kader.

Untuk rihlah periode 2014 ini, PKS DPC Pancoran menyelenggarakannya pasca pemilu legislatif, lokasinya adalah waduk Jatiluhur Purwakarta JawaBarat.  Tercatat di panitia pesertanya adalah 400-an orang, terdiri dari kader, simpatisan, saksi, relawan dan keluarganya masing – masing. Untuk membantu pendanaan,  masing – masing keluarga berinfaq tiga puluh ribu rupiah saja.  Panitia hanya menyediakan snack, tidak menyediakan makan berat sehingga mereka membawa bekal makanan sendiri – sendiri.

Minggu (11/5) pagi, kader dan simpatisan PKS se-Pancoran berduyun-duyun datang bersama keluarga mereka ke depan kantor PKB GusDur di Kalibata Timur, di sana sudah terparkir tujuh bis pariwisata besar. Sehingga suasana ramai pun terjadi disepanjang jalan Kalibata Timur  oleh kader dan simpatisan PKS.

Tepat jam 08.00 sebanyak tujuh bis besar pun berangkat menuju lokasi rihlah, lama perjalanan menuju lokasi memakan waktu satu setengah jam. Setelah sampai para peserta rihlah berkumpul di bawah tenda yang telah disiapkan panitia. Acaranya adalah pembukaan yang diisi oleh sambutan dari ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni Yudhistira. Setelah sambutan, para peserta mengikuti berbagai perlombaan, dari perlombaan anak sampai orang dewasa ada di sana. Pembagian hadiah dilakukan setelah acara selesai, bagi yang belum menerima hadiah, panitia pun masih menyediakan hadiah doorprize yang cukup untuk seluruh peserta yang hadir. Bagi semua anak - anak yang ikut, panitia menyediakan hadiah goody bag untuk semuanya. Pokoknya hari itu, semua peserta rihlah merasakan kegembiraan yang sangat.

Setelah sholat berjamaah, para peserta bersiap – siap menyantap bekal makanan yang dibawa masing – masing. Mereka ada yang bergerombol menggelar tikar di sekitar tenda dan menikmati bekal masing-masing.  Ada juga yang duduk – duduk di sepanjang pinggir waduk untuk melihat langsung suasana air waduk yang indah, apalagi didukung cuaca yang tidak begitu terik siang itu. Setelah acara makan, panitia membebaskan peserta dengan agenda pribadi masing – masing sampai jam empat sore.