300 Ustadzah Hadiri Maulid Nabi Bersama PKS Pancoran

Dalam catatan sejarah peringatan maulid Nabi SAW pernah dilakukan oleh Sholahuddin Al Ayubi. Saat itu yang menjadi alasan mengapa sholahuddin melaksanakan maulid Nabi adalah kondisi umat Islam yang sedang terpojokkan. Saat itu umat Islam masih terjajah dalam bidang ekonomi bahkan Palestina dan Masjidil Al-Aqsha masih berada dalam genggaman kaum yang zhalim.

Oleh karenanya tidak jarang kita jumpai PKS, dari level DPP hingga DPRa mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW bersama masyarakat sekitar.
Tak terkecuali DPC PKS Pancoran juga melakukan hal tersebut, Forsitma DPC PKS Pancoran menyelenggarakan Maulid Nabi SAW. Masih dalam suasana bulan Rabiul Awal 1431 H, selasa (16/3) jam 08.00 Masjid Baitussalam PLN Durentiga sudah dipenuhi oleh banyak ibu – ibu majelis ta’lim . Sementara kondisi di luar masjid juga sangat ramai oleh para undangan yang baru saja datang. Tidak jarang kita jumpai Ustadzah yang datang bersama jamaah majelis ta’limnya.

Acara dimulai dengan tilawah Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat, serta Surat Yasin yang dilakukan oleh jamaah Majelis Ta’lim Al-Muchlisin pimpinan Ustadzah Zainabun. Selain itu ada juga ceramah maulid dari Ustadzah Nurjanah Hulwani, Ustadzah Lutfiah, Ustadzah Bunyati. Para peserta terlihat antusias menyimak tausiah dari para ustadzah sampai acara selesai. Tercatat bahwa pada acara Maulid Nabi SAW kali ini, hadir 300 ustadzah dan tokoh se-Pancoran. Akhirnya acara ini ditutup dengan acara dialog interaktif bersama anggota legislatif DPRD DKI dari PKS, yaitu Ibu H. Mufidayati. Tepat pukul 12.00, acara selesai dan ditutup dengan doa dan salam – salaman.


www.pks-dpcpancoran.blogspot.com