Jamaah Senam PKS Nusantara : Gue Pilih Prabowo Aje ... Sreg Lihatnye



Sesibuk apapaun agenda politik kader, DPRa PKS Kalibata terus menggelar kegiatan olahraga bersama masyarakat yakni Senam PKS Nusantara setiap minggu pagi (1/6). Seperti biasa tepat jam 07.00 pagi di halaman sebuah sekolah di Kalibata, jamaah rutin senam PKS Nusantara yang terdiri dari kader, simpatisan serta ibu – ibu warga sekitar sudah berkumpul dan bersiap melaksanakan senam.

Tampak yang hadir kebanyakan adalah ibu – ibu. Senam PKS Nusantara merupakan olah raga yang murah dan meriah, peserta tinggal datang ke lokasi rutin senam berkumpul dengan jamaah yang lain dan sangat enak karena diiringi musik daerah senusantara seperti : Manuk dadali, Jali-Jali, Suwe Ora Jamu, Cik Cik Periuk dan lainnya. Banyak manfaat yang bisa diambil dari mengikuti senam tersebut diantaranya adalah badan menjadi lebih sehat dan bugar, hubungan antar warga masyarakat juga menjadi harmonis dan ikatan ukhuwah menjadi semakin erat dan insya Allah pikiran menjadi lebih fresh menghadapi tantangan kerja keesokan harinya. Senam PKS Nusantara terus rutin diadakan oleh dora (divisi olahraga) PKS Kalibata, dengan tujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Para jamaah senam terlihat lepas semua beban pikirannya, termasuk beban siapa presidennya mendatang. Padahal hari minggu (1/6) itu pula, beberapa masyarakat juga ada yang sudah bersiap – siap mengantar jagoan capresnya masing – masing dalam mengambil nomor urut di KPU pusat. PKS telah memutuskan partainya dan kadernya merapat ke koalisi merah putih, mengusung H. Prabowo Subianto dan H. Hatta Rajasa menjadi capres dan cawapresnya.

Setelah selesai senam, agenda biasanya adalah ngobrol ringan diiringi dengan makan snack dan minum bersama. Salah satu peserta senam ibu – ibu, yang bernama  Maisuro dengan usia 50 tahun berujar, “Pemilu Presiden besok, gue pilih Prabowo aje dah … dah sreg lihatnye.”  Capres Prabowo memang menjadi pilhan favorit kaum ibu – ibu dimanapun, alasannya selain ganteng juga tegas dan jujur.