PKS MENGGALAKAN OLAH RAGA INDONESIA

Menggalakkan olahraga memang salah satu fokus dari PKS. Pertandingan-pertandingan persahabatan yang digelar dimaksudkan untuk menstimulan terbentuknya budaya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kader PKS. Soal menang atau kalah tak jadi masalah, yang penting silaturrahim tetap terjaga. Sekaligus kesehatan juga meningkat dengan berolahraga.

PKS dan Sepak Bola
Sejak awal tahun 2007 ini, pertandingan olahraga PKS dengan wartawan sudah menjadi kegiatan rutin. Seperti yang terjadi di PKS Jawa Tengah, hampir setiap bulan pertandingan digelar antara DPW PKS Jateng dengan beberapa mitra tandingnya, diantaranya adalah tim Press Room FC yang merupakan kumpulan wartawan media cetak dan elektronik tingkat Jateng atau klub jurnalis salah satu media. Sedangkan dari tim dari PKS sendiri beranggotakan fungsionaris teras DPW, MPW, DSD serta aleg FPKS Jateng yang dperkuat oleh jajaran Kepanduan.

Hal yang sama juga terjadi di Surabaya Jawa Timur, PKS Surabaya bertanding futsal melawan para Wartawan. Pertandingan futsal persahabatan tersebut dapat dimenangkan oleh tim PKS Surabaya. PKS menerjunkan tim yang dipimpin Ketua DPD PKS Ibnu Shobir. Dengan gelandang serang Akhmad Suyanto (wakil Ketua DPRD dari PKS) dan tim kepanduan PKS. Sedangkan dari wartawan menerjunkan wartawan koran, radio dan online. Selain bersama wartawan, acara Futsal PKS Surabaya juga berlangsung di beberapa DPC, diantaranya di Rungkut, Gubeng dan Mulyorejo.

Begitu juga yang terjadi di Aceh, puluhan pelajar putra Sekolah Menengah Atas (SMA) nampak memenuhi Gelaggang Olahraga Futsal Diaz Sport. Mereka menunggu antrian untuk ikut berlaga mengolah raga dan mengasah bakat di lapangan mini itu. Ya, dalam rangka Musyawarah Wilayah ke-2, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menggelar turnamen futsal bagi pemuda dan masyarakat kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Melibatkan 50 klub dari umum dan 20 klub dari pelajar, turnamen yang berlangsung 2-8 oktober itu memperbutkan total hadian Rp 20 juta plus piala Nasir Djamil, anggota fraksi PKS DPR RI dari Komisi III.

Yang terakhir adalah turnamen sepak bola U-21 memperebutkan piala Ketua DPW PKS Jabar H. Tate Qomaruddin, Lc. Dimana kesebelasan PKS Kota Sukabumi berhasil menang tipis 2:1 mengalahkan kesebelasan PKS Kabupaten Bandung. Pertandingan final tersebut digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Kesebelasan PKS Kota Sukabumi berhasil memboyong piala bergilir Ketua DPW PKS Jawa Barat dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Juara kedua diraih PKS Kabupaten Bandung dan juara ketiga diraih PKS Kabupaten Tasikmalaya.Juara kedua dan ketiga masing-masing berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan 7,5 juta dan 5 juta rupiah.

Sebelum itu, pertandingan eksebisi antara kesebelasan mantan Persib (All Star) dengan kesebelasan PKS Jabar, berakhir dengan kedudukan 5:1 untuk mantan Persib. Pemain Persib All Star yang berkostum biru, terlalu tangguh untuk para pemain DPW PKS Jabar yang berkostum hitam. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Final Piala Ketua DPW PKS Jabar.


PKS dan Bulu Tangkis
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Merauke yang ‘dinahkodai’ oleh Kusmanto, SH kembali menyelenggarakan pertandingan olahraga bulutangkis.
Pertandingan tersebut mengusung tema, dengan semangat Izakod Bekai-Izakod Kai, kita junjung sportivitas dan kebersamaan menuju Merauke cerdas, sehat dan sejahtera. “Kita harus akui bahwa Merauke adalah daerah lumbung atlet. Olehnya, harus ada acara kegiatan olahraga yang harus dijalankan,” ujarnya Ketua DPD PKS Merauke.

Demikian juga yang turnamen Bulutangkis yang diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah Jawa Timur (DPW Jatim). Acara ini diikuti oleh seluruh DPD di Jawa Timur.
Turnamen Bulutangkis akan dilangsungkan beregu dengan komposisi dua single dan satu double. Penyisihan tersebut akan digelar di tingkat wilayah masing-masing. Sementara putaran final bertempat di Surabaya.

PKS dan Bola Volley
Bidang Perempuan Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Mesir menyelenggarakan pertandingan voli antar kekeluargaan dalam rangka menyambut Milad PKS ke-13 di Nadi Salab Zahra’. Pertandingan voli diikuti 7 tim beserta supporter dari 16 kekeluargaan.

PKS juga pernah menyelenggarakan pertandingan persahabatan dengan Tim Paspampres. Pertandingan persahabatan Bola Voli yang dimulai pukul 07.00 wib itu berlangsung meriah dengan hasil kemenangan untuk Tim Paspampres yang diperkuat SBY. Meriah dalam pertandingan bola voli persahabatan tersebut suasana hangat dan akrab antara para peserta terlihat selama acara. Terlihat dalam Tim Paspampres yang menjadi bendera SBY antara lain Sudi Silalahi dan Andi Malarangeng. Sedangkan Tim PKS diperkuat tiga orang Presiden partai yang dikenal dengan motto bersih peduli profesional ini, yaitu Nur Mahmudi Ismail, Hidyat Nurwahid dan Tifatul Sembiring. Turut memperkuat Tim PKS antara lain Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault. Pertandingan berjalan seru dengan pukulan smesh-smesh yang cukup keras bertubi-tubi datang dari kedua kubu. Selama pertandingan kedua tim saling melontarkan bola-bola mematikan kepada pihak lawan.

PKS dan Bowling
KBRI Den Haag juga pernah bertemu dengan PKS Belanda dalam pertandingan persahabatan bowling antara KBRI melawan PKS Belanda, di Scheveningen, Den Haag, Belanda. Dalam pertandingan persahabatan ini, tampaknya kali ini PKS harus bertekuk lutut di hadapan tim KBRI yang di perkuat para pemain nasional.

PKS dan Tenis Meja
Pondok Modern ar-Risalah Progrma Internasional, juga pernah menjadi saksi dari pertandingan persahabatan dalam cabang tenis meja anatar para guru dengan 6 anggota DPD Kabupaten Ponorogo dari partai PKS. Pertandingan yang dilaksanakan di gedung Consorsium pada pukul 8 pagi dan selesai pada pukul 10 siang. Tidak hanya para guru yang bertanding melawan anggota DPD tersebut, tetapi juga dari kalangan santri, yaitu 4 orang santri kelas akhir (VI) KMI.

200 petenis meja mulai dari pelajar, veteran dan umum se Karsidenan Pekalongan, juga tercatat dalam PKS Open yang di selengarakan di gedung rakyat Slawi - Tegal. Dalam acara pembukaan, Perwakilan dari unsur DPD PKS Kabupaten Tegal, Mustofa mengatakan, turnamen tenis meja PKS open ini dalam rangka menyambut Musda DPD PKS Kabupaten. Dengan turnamen ini, diharapkan dapat menjadi ajang pretasi atlet yang selama ini berlatih di masing-masing klub.

Turnamen ini diikuti sejumlah 200 peserta, terbagi dari mulai pelajar, veteran, dan umum. Seluruh peserta terbagi dalam empat pool, dimana untuk setiap pool, panitia menyediakan hadiah menarik. Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 1,6 juta. Dengan perincian, juara satu mendapatkan Rp 500 ribu, juara 2 Rp 400 ribu, juara 3 Rp 300 ribu dan juara 4 mendapatlan hadiah Rp 200 ribu. Sementara 4 pemenang pool nantinya akan mendapatkan uang Rp 50 ribuan.