Alhamdulillah, 7 Sapi “Bang Sani” untuk Pancoran


Jumat (4/11), ketika mentari sore sudah mulai redup, cahaya sinarnya yang sangat indah sebentar lagi akan berganti dengan senja yang memerah, ketika mobil truk berisi sapi – sapi dari Bang Sani datang ke setiap dpra (kelurahan) di wilayah DPC Pancoran. Salah seorang kader turun dari mobil truk menanyakan kebenaran alamat pengiriman, ia ditugaskan untuk “menemani” perjalanan sapi – sapi dari kandangnya di daerah Jawa Barat menuju Jakarta. Hampir selama 6 jam perjalanan, ia bersama sapi – sapi Bang Sani tersebut untuk dikirim ke alamat – alamat yang sudah ditentukan. Ia turun dan segera menyerahkan satu sapi kepada kader yang memang sudah menunggu kedatangan sapi Qurban “jatah” DPRa nya. Sapi dari Bang Sani ini tergolong besar, ditaksir beratnya sampai 500 kg. Setelah selesai proses penyerahan kepda DPRa, kader tersebut pun kembali lagi ke truk nya, untuk melanjutkan pengantaran ke wilayah DPRa yang lain. Untuk wilayah Pancoran, Bang Sani mengirim 7 ekor sapi. Serah terima sapi – sapi Bang Sani ke DPRa, selalu saja mengundang perhatian warga, khususnya ibu – ibu dan anak – anak, “Sapi dari siapa Pak?” tanya warga kepada salah satu pengurus DPRa PKS. “Alhamdulillah, dari Bang Sani” jawab sang pengurus.

Selanjutnya, pada hari pemotongan nanti, daging – daging sapi qurban tersebut akan dibagikan untuk masyarakat di wilayah Pancoran. Selain sapi dari Bang Sani, DPC PKS Pancoran juga berhasil mengumpulkan 3 sapi yang lain dan juga kambing. Sampai berita ini diturunkan DPC PKS Pancoran sudah menerima total hewan Qurban sebanyak 10 sapi dan 8 kambing.

Penyembelihan akan dilakukan di TKP (Tempat Kejadian Penyembelihan) di masing – masing DPRa (kelurahan). InsyaAlloh akan dilakukan serentak pada hari ahad (6/10) . Pembagiannya ada yang menggunakan kupon dan ada juga yang akan dibagikan langsung “door to door” ke masyarakat. “Jadi masyarakat tidak perlu mengantri, justru nanti kader – kader PKS yang akan datang mengantri ke rumah-rumah, insyaAlloh” tegas salah seorang pengurus DPRa PKS.

Pukul 20.00 WIB (4/10), para kader DPRa mulai bergantian melakukan penjagaan terhadap sapi – sapi tersebut, sebagian kader ada yang sedang menyiapkan rumput dan daun-daun untuk makanan sapi. Di sekretaiat juga ramai para pengurus sedang rapat membahas teknis penyembelihan dan pembagian hewan Qurban pada hari-H.

Info terakhir dari Pusat Informasi Qurban DPC PKS Pancoran pada hari sabtu (5/10), menginfokan bahwa saat ini panitia masih sedang melakukan pengumpulan 1 sapi lagi, “baru 5 orang, kurang 2 lagi, insyaAlloh sore ini lengkap 7 orang” kata salah satu pengurus DPC. Oleh karenanya diinfokan bagi para kader, simpatisan dan juga warga masyarakat yang ingin menitipkan hewan Qurbannya ke DPC atau DPRa PKS Pancoran bisa menghubungi sekretariat PKS terdekat.

InsyaAlloh, liputan hewan Qurban nanti akan dilanjutkan lagi dari TKP (Tempat Kejadian Penyembelihan) pada hari H. Kami segenap pengurus dari korte sampai DPCPKS Pancoran ikut mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha/Hari Raya Qurban 1432 H, semoga Ibadah Qurban kita diterima oleh Alloh SWT..Amin.