Alhamdulillah, Total Qurban 4 Sapi dan 37 Kambing

Seperti tahun – tahun sebelumnya DPC PKS Pancoran tetap menyelenggarakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban. Hanya saja kalau pada tahun – tahun sebelumnya tempat dan lokasi penyembelihan bertempat di DPC PKS Pancoran. Tahun 1429 H ini acara penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilaksanakan per DPRa. Sosialisasi untuk kader dan simpatisan yang akan berqurban memang dilaksanakan jauh hari sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Himbauan agar kader dan simpatisan yang akan berkurban diharapkan berkurban di lokasi wilayah DPRa terdekat. Begitu juga pengurus DPRa wajib proaktif mendatangi atau menghubungi para sohibul qurban.

Alhamdulillah sambutan dari para kader dan simpatisan cukup baik, total perolehan hewan kurban untuk masing – masing DPRa adalah sebagai berikut : Cikoko 3 kambing, Durentiga 7 kambing, Kalibata 2 Sapi 4 kambing, Pancoran 2 sapi 3 kambing, , Pengadegan 10 kambing, Rawajati 10 kambing. Pelaksanaan penyembelihan pun berbeda – beda untuk masing DPRa, ada yang senin, ada yang selasa dan ada juga yang rabu. Selain itu banyak juga kader PKS Pancoran ikut aktif dalam sebagai panitia pada acara penyembelihan hewan qurban bersama warga di sekitar lokasi tempat tinggalnya yang kebanyakan diselenggarakan pada hari senin.

Daging hewan kurban kami distribusikan ke wilayah – wilayah RT – RT terdekat dengan lokasi penyembelihan. Pembagian hewan qurban menggunakan sistem kupon yang dibagikan sebelum penyembelihan hewan qurban melalui koordinator RW (korwe) maupun koordinator RT (korte) masing - masing. Kami menyadari dengan jumlah hewan qurban seperti saat ini belumlah cukup untuk mencakup seluruh wilayah kecamatan Pancoran yang luas ini.

Oleh karenya kami juga pada kesempatan kali ini ingin memohon maaf kepada warga Pancoran khususnya atas kekurangan – kekurangan yang ada pada kami. Kami juga tak henti – hentinya meminta dukungan dan doa nya dari warga kecamatan Pancoran semoga kader dan simpatisan ynag akan berkurban di tahun yang akan datang lebih bnyak lagi… amin.

www.pks-dpcpancoran.blogspot.com